Tersiram Air Kuah Siomai Panas, Bantu Biaya Pengobatan Luka Adik Dafir

Merasa kesakitan karena tersiram air panas. Lukanya semakin parah karena tidak mendapatkan perawatan khusus dari rumah sakit. Ayo bantu biaya pengobatan Adik Dafir!

Simpan

Tersiram Air Kuah Siomai Panas, Bantu Biaya Pengobatan Luka Adik Dafir

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Tersiram Air Kuah Siomai Panas, Bantu Biaya Pengobatan Luka Adik Dafir

Update : 26 Nov, 2021


"Anak saya sudah 10 hari menjerit dan menangis, rasa sakit dan perih dibadannya terasa hingga di dalam tubuhnya pak." Curhat Hasmia ibu kandung dari Adik Dafir.

Hari Jum'at, 5 November lalu ada peristiwa tak terduga yang harus dialami keluarga Ibu Hasmia. Dafir, anak ketiganya tersiram kuah air panas jualan siomai miliknya.

Kejadian naas ini terjadi ketika pada malam hari setelah berjualan siomai. Saat itu rumahnya kebanjiran akibat derasnya hujan di Makassar. Ketika sedang membersihkan rumah, Adik Dafir yang masih kecil di taruh oleh sang ibu di atas motor yang ia gunakan untuk menjual siomai.



Lalu motornya jatuh sehingga membuat kuah air panas dari jualan siomai tumpah dan menyiram tubuh kecil Adik Dafir. Mengetahui sang anak tersiram air panas, Bu Hasmi langsung membawa anaknya ke puskesmas terdekat. Namun sedihnya, mereka ditolak dengan alasan peralatan tindakan tidak cukup lengakap.

Luka anak berusia 1,5 tahun ini semakin parah karena tidak pernah diobati lebih lanjut. Kulit Adik Dafir kini menjadi luka serius. Tiap harinya ia menangis tersedu-sedu karena rasa sakit masih ia rasakan. Terus berusaha demi keselamatan anak tercintanya, sempat ditolak rumah sakit dengan alasan tidak ada dokter jaga. Namun alhamdulillah akhirnya pihak rumah sakit memberikan kesempatan untuk konsultasi.



Rumah sakit menginformasikan bahwa biaya penanganan untuk operasi Adik Dafir sebesar Rp. 10 Juta. Tentunya mendengar nominal tersebut, orang tua Dafir kaget karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja hanya mengandalkan hasil jualan somay yang tak seberapa. Akhirnya Bu Hasmia memutuskan untuk melakukan pengobatan seadanya di rumah hanya untuk mengurangi rasa sakit anaknya.

Luka Adik Dafir semakin serius dan parah karena tidak mendapatkan perawatan khusus dari pihak rumah sakit sebab tak punya dana untuk pengobatan. Kebutuhan saat ini adalah biaya operasi Adik Dafir dan pengobatan lanjutan untuk kesembuhannya.

"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan akan mendampingi keluarga Adik Dafir, dari awal pengobatan (operasi), pemulihan. Jika memungkinkan, akan kami berikan modal tambahan untuk keluarga Ibu Hasmi.

Sahabat, saat ini Adik Dafir dan keluarga sangat membutuhkan uluran bantuan, sedekahmu sangat bermanfaat untuk pengobatan Adik Dafir.

Ayo bantu biaya pengobatan Adik Dafir agar lukanya segera pulih!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang