Bersama Zhafira Aqyla, Berikan Beasiswa untuk Murid MIS Sabilillah Podang

Puluhan siswa di Kampung Ulu Galung, terancam putus sekolah. Mari bantu anak-anak ini wujudkan harapannya memperoleh pendidikan yang lebih baik dengan berikan beasiswa terbaik bersama Zhafira Aqyla!

Simpan

Bersama Zhafira Aqyla, Berikan Beasiswa untuk Murid MIS Sabilillah Podang

Target

0 0

0%
0 4 hari tersisa

Bersama Zhafira Aqyla, Berikan Beasiswa untuk Murid MIS Sabilillah Podang

Update : 10 Jan, 2022


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Sahabat Dermawan. Semoga kamu semua sedang dalam kedaan baik dan diberkahi ya, Aamiin ya Rabb.



Perkenalkan saya Zhafira Aqyla, kesempatan yang baik ini, aku ingin menyampaikan cerita dari anak-anak di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Sabilillah Podang, NTT yang terancam putus sekolah. Berikut ini adalah kisah mereka...

MIS Sabilillah Podang yang terletak di Kampung Ulu Galung, Desa Nanga Mbaling, Manggarai Timur, NTT. Sekolah ini berdiri sebagai jawaban dari doa para orang tua dan menjadi satu-satunya harapan bagi generasi muda.

Baik ilmu berbasis religi (agama) maupun sains (ilmu pengetahuan umum) sangat dikedepankan di sini. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk moral dan akhlak. Hingga saat ini, terdapat 33 murid dengan motivasi belajar yang sangat tinggi.



Para murid dididik oleh 5 guru honorer yang tulus mendidik mereka, bahkan dengan ikhlas para "pahlawan tanpa tanda jasa" ini, rela menjangkau sekolah meski akses jalanan sulit dan bersedia menanggung segala keterbatasan fasilitas yang ada.

Masya Allah, betapa besarnya semangat para pendidik ini.

Namun sangat disayangkan puluhan murid kini terancam putus sekolah karena keterbatasan biaya. Mayoritas pekerjaan para orang tua mereka adalah petani. Dan ketika musim kemarau berkepanjangan datang, tidak jarang panennya gagal. Hingga mereka memerlukan biaya untuk bertahan di tengah kesulitan hidup saat ini.



Jangankan untuk memenuhi biaya sekolah, untuk mencukupi kebutuhan pokok saja terbengkalai. Sahabat Dermawan, realita inilah yang harus dihadapi saudara kita di Kampung Ulu Galung.

"Jika seorang manusia meninggal, terputuslah amalnya, kecuali dari tiga hal: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shalih yang berdoa untuknya." (HR. Muslim)

Sebagai mahasiswa yang dua kali bergantung pada beasiswa, saya paham betul bagaimana keamanan finansial sangat mempengaruhi keberlanjutan pendidikan.



Demi membersami perjuangan anak-anak di sana, bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), kami berikhtiar untuk memberikan beasiswa kepada setidaknya 15 murid yang membutuhkan selama 1 semester (6 bulan). Harapannya, beasiswa ini dapat menjadi pendorong kegiatan belajar siswa supaya mampu menelusuri potensi dan keahlian yang dimiliki.

Tapi, sudah pasti saya tidak akan mampu melakukannya sendiri. Saya dan puluhan murid MIS Sabilillah Podang sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari Sahabat Dermawan.



Sahabat, doa dan dukungan tertulusmu sangatlah menantikan. Berapapun nominal yang kamu berikan akan sangat berarti bagi anak-anak ini. Semoga kemudahan dan keberkahan senantiasa membersamai Sahabat Dermawan semua dan keluarga tercinta, Aamiin Allahuma Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang

Pilih Paket

Yuk pilih paket terbaikmu untuk bersedekah