Atasi Gizi Buruk, Ayo Dukung Operasi Gizi Anak Indonesia!

Sekitar 20 juta rakyat Indonesia masih hidup di bawah garis kemiskinan. Salah satu dampaknya, sekitar 9 juta anak Indonesia mengalami stunting. Ayo dukung Operasi Gizi Anak Indonesia!

Simpan

Atasi Gizi Buruk, Ayo Dukung Operasi Gizi Anak Indonesia!

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Atasi Gizi Buruk, Ayo Dukung Operasi Gizi Anak Indonesia!

Update : 19 Nov, 2021


Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Lalu, bagaimana fakta stunting di Indonesia?

6dfa25b6f1d8749a90f06d5e37884d62.jpg

Tahukah sahabat, sekitar 20 juta rakyat Indonesia masih hidup di bawah garis kemiskinan. Hal ini tentu berdampak pada pola makan yang akhirnya berimbas pada kondisi gizi anak-anak Indonesia. Menurut data riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), ada sekitar 9 juta anak Indonesia mengalami stunting!

46536d34184097a128d4f80d698e0d83.jpg

Lalu, bagaimana solusinya?

Atas izin Allah, Aksi Cepat Tanggap berhasil meluncurkan program bernama Operasi Gizi Anak Indonesia. Sebuah ikhtiar untuk membangun gizi anak-anak bangsa menjadi lebih seimbang dan sehat demi generasi penerus yang hebat.

00512517b202b4de305fff5c01853858.jpg

Ada beberapa aksi nyata dalam Operasi Gizi Anak Indonesia, diantaranya:

1. Semua Anak Berhak Makan Sehat
Sebuah aksi untuk menyediakan makanan pokok bergizi dengan mengikuti pedoman gizi seimbang untuk anak usia >2 tahun – 15 tahun yang dilengkapi dengan edukasi tentang gizi yang baik. Makanan yang akan dibagikan diantaranya adalah nasi, jagung, kentang, dan lauk-pauk yang bergizi.

2. Pemberian Makanan Tambahan
Sebuah aksi untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada balita yang mengalami malnutrisi di wilayah cakupan Puskesmas. Makanan yang diberikan berupa Susu, Biskuit, Kacang Hijau, Gula Merah, Tempe, Telur dan Buah-Buahan.

defa6110bfc496cd7bfa64e90c2f6a15.jpg

3. Gerakan 1 Juta Liter Susu untuk Anak Bangsa
Sebuah aksi untuk menyediakan asupan susu untuk anak-anak terutama di wilayah prioritas stunting nasional. Susu menjadi asupan penting karena dapat memberikan protein, multivitamin, kalsium, fosfor, magenesium hingga selenium yang baik bagi anak.

4. Dapur Sekolah
Sebuah aksi untuk menyediakan dan mengedukasi tentang gizi baik untuk anak-anak usia sekolah. Diantara aksinya adalah melakukan edukasi terkait pemilihan PJAS (Pangan Jajanan Anak Sekolah), Pedoman Gizi Seimbang, Isi Piringku, Label Kemasan, hingga Pangan Aman. Selain itu, aksi ini akan berkolaborasi dan memberdayakan kantin sekolah, PKK dan juga orang tua siswa.

Selain 4 aksi tersebut, insyaa Allah akan terus digalakan aksi-aksi lain untuk pemenuhan dan edukasi gizi untuk anak bangsa agar mereka tumbuh dengan optimal dan menjadi generasi penerus yang cerdas dan hebat. Insyaa Allah.

9033081da62fb944aad12a8eecea9143.jpg
ㅤㅤ
Semua aksi tersebut tentu membutuhkan dukungamu agar berjalan dengan maksimal. Kami butuh doa, suara, dukungan dan sedekah terbaikmu untuk menjalankan misi-misi kesehatan ini. Ayo ikut beraksi dan bersama-sama kita perbaiki gizi anak negeri! Mari ikhtiarkan masa depan Indonesia yang lebih baik dengan intervensi perbaikan gizi. Bismillah

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang