Patungan sedekah untuk Renovasi Rumah Kakek Yasin

Kakek Yasin dan istri harus hidup di rumah kayu yang sudah termakan usia. Jangankan untuk renovasi rumah, uang sekolah anak dan modal usaha pertaniannya saja tidak mampu ia penuhi. Mari renovasi rumah Kakek Yamin agar nyaman dan aman.

Simpan

Patungan sedekah untuk Renovasi Rumah Kakek Yasin

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Patungan sedekah untuk Renovasi Rumah Kakek Yasin

Update : 19 Nov, 2021


Sahabat, memiliki rumah yang nyaman adalah cita-cita setiap manusia. Namun, ada beberapa yang memang diuji oleh Allah Ta’ala untuk tinggal di rumah yang sudah tidak layak lagi. Salah satunya Pak Yasin.

Pak Yasin tinggal di Desa Paku Alam RT 03, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Saat ini beliau telah berusia 64 tahun. Sehari-hari ia bekerja sebagai buruh tani dan buruh serabutan. Ia tinggal bersama istrinya bernama Ibu Rusdiah (61 tahun) dan kedua anaknya yang masih berusia sekolah.



Sebagian besar rumah Pak Yasin terbuat dari kayu. Dimulai dari dinding, lantai hingga atap yang menutupi rumah Pak Yasin. Sayangnya, pondasi kayu yang menopang rumah beliau mulai lapuk dimakan usia. Dikhawatirkan susunan kayu yang melindungi Pak Yasin akan ambruk saat hujan disertai angin kencang.

Tak hanya itu, kondisi pintu rumah Pak Yasin juga sangat jauh dari kata layak, di mana kondisi. Dengan hanya diikat dengan tali agar tidak lepas, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan keluarga Pak Yasin. Tak hanya dinding dan pintu, kondisi atap rumah Pak Yasin juga sangat memprihatinkan.



Sebagian besar sudah mulai berlubang, sehingga saat hujan turun, air hujan ikut tempias ke dalam rumah. Saat hujan turun di malam hari. Pak Yasin dan keluarganya kesulitan untuk tidur, karena rembesan air hujan yang turun dan masuk ke dalam rumah.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)



Memiliki rumah yang layak dan nyaman tentu menjadi impian bagi Bapak Ahmad Yasin dan sekeluarga. Namun sayang mimpi itu masih belum terwujud. Jangankan untuk memperbaiki rumah, membayar utang anak sekolah dan modal pertanian pun beliau belum mampu memenuhinya.



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Kalsel akan melakukan renovasi rumah Kakek Yasin agar lebih nyaman dan aman bagi Pak Yasin sekeluarga. Selain itu, tim Aksi Cepat Tanggap Kalsel juga akan memberikan modal usaha kepada sang istri, agar roda perekonomian keluarga tetap berjalan.

Sahabat, memiiki rumah yang nyaman merupakan mimpi bagi setiap orang. Mari bersama kita wujudkan mimpi Pak Yasin untuk memiliki rumah yang nyaman.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang