Banjir Kembali Ancam Kalsel, Kirimkan Bantuan Terbaikmu Segera!

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan 7 Kecamatan dan 1 Kabupaten terendam banjir di wilayah Kalimantan Selatan. Fasilitas umum pun lumpuh karena terendam banjir. Bantu ringankan ujian mereka dengan sedekahmu melalui laman ini SEGERA.

Simpan

Banjir Kembali Ancam Kalsel, Kirimkan Bantuan Terbaikmu Segera!

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Banjir Kembali Ancam Kalsel, Kirimkan Bantuan Terbaikmu Segera!

Update : 19 Nov, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kali ini ujian banjir dirasakan oleh saudara kita di Kalimantan Selatan.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimantan Selatan (BPBD) Intensitas curah hujan yang tinggi serta naiknya air pasang di laut menyebabkan banjir merendam wilayah Kalimantan Selatan (18/10). Menurut BMKG dan BNPB, Fenomena La Nina (Mendinginnya Suhu Muka Laut (SML) Samudera Pasifik tropis di bagian tengah dan timur lebih dingin dibandingkan suhu normalnya) yang mengakibatkan cuaca ekstrem diperkirakan akan berlangsung sampai awal tahun 2022.



Adapun wilayah yang terendam banjir sejauh ini ada 7 kecamatan dan 1 kabupaten, diantaranya: Kab. Hulu Sungai Tengah, Kec. Hantakan, Kec. Batu Benawa, Kec. Barabai, Kec. Haruyan, Kec. Batang Alai Utara, Kec.Batang Alai Selatan, dan Kec. Pandawan.

Diperkirakan sebanyak 6.908 jiwa terdampak banjir, akses jalan terputus, dan beberapa fasilitas direndam lumpur dan air. Ujian ini menyebabkan warga harus mengungsi di tenda pengungsian. Saat ini, ketinggian air mencapai 1 meter. Kemungkinan ketinggian air masih bisa bertambah.



Merespon hal tersebut MRI-ACT Banjarmasin bersama warga membuat dapur umum. Bantuan yang dibutuhkan saat ini terdiri dari pangan, makanan siap saji, hygiene kit, obat-obatan, dan air bersih. Tercatat kurang lebih 500 rumah warga terendam banjir, dan akses jalan yang tertutup banjir membuat warga kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka di tengah ujian ini.



“Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya.” (Q.S Al-Maidah: 2)



Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim MRI-ACT Banjarmasin akan membantu penanganan banjir di Kalsel. Seperti evakuasi para penyintas bencana, distribusi logistik, pembersihan lumpur serta material akibat banjir, hingga pelayanan kesehatan kepada penyintas bencana.

ACT Banjarmasin mengajakmu untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan menyelamatkan mereka yang terdampak bencana dengan sedekah terbaik melalui laman ini, yang InsyaAllah akan dikonversikan menjadi bantuan kebutuhan darurat untuk masyarakat. Bismillah, mari kuatkan ikhtiar terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang