Sedekah Bedah Rumah Untuk Keluarga Dhuafa dan Lansia

Dilatarbelakangi tim Aksi Cepat Tanggap Cianjur sering mendapatkan informasi dari beberapa relawan menyampaikan bahwa adanya saudara-saudara kita yang membutuhkan tempat tinggal yang layak. Yuk, dukung program sedekah bedah rumah!

Simpan

Sedekah Bedah Rumah Untuk Keluarga Dhuafa dan Lansia

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Sedekah Bedah Rumah Untuk Keluarga Dhuafa dan Lansia

Update : 25 Nov, 2021


Sahabat Dermawan, rumah merupakan tempat tinggal bagi kita untuk melepaskan lelah dan beristirahat di malam hari. Di tenangnya malam kita berselimut hangat, di luar sana masih ada saudara-saudara kita yang tertidur beralaskan kardus, tanah dan kayu; ditemani angin malam sehingga mereka membutuhkan tempat atau rumah yang layak untuk ditinggali.



Selain itu di wilayah kita, di Cianjur tidak hanya mereka yang tidak memiliki rumah layak namun juga sering terjadi kepada saudara-saudara kita yang diuji dengan kebakaran rumah, rumahnya runtuh tertimpa pohon dampak dari puting beliung, serta rumahnya yang menggunakan kayu dan anyaman bambu yang sudah lapuk khawatir akan runtuh.



Seperti informasi yang telah kami dapatkan, ada Ustadz Rahmat (74) beliau adalah seorang dai di rumahnya di sekitar desa Cibiuk, kec. Ciranjang, kab. Cianjur. Sudah lebih dari 30 tahun beliau mengabdi di lingkungannya. Saat ini beliau tinggal di gubuk berdindingkan bilik bambu yang tak tertutup seluruhnya, dinginnya malam pun selalu beliau rasakan, tepat sudah 11 tahun beliau tinggal dan jadikan gubuk tersebut sebagai tempat mengajar para pemuda yang menuntut ilmu agama.



Ada juga Pak Sutisna (61) adalah seorang pemulung yang tinggal di Kp. Batu Korsi Desa Sukanagara, Kec. Sukanagara, Kab. Cianjur. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Pak Sutisna berkeliling mencari barang rongsokan untuk dijual ke pengepul. Dalam sehari hanya mendapatkan sekitar Rp 20.000 – Rp 25.000, sementara itu beliau harus bantu menghidupi kedua anaknya dan salah seorang diantaranya mengidap gangguan jiwa. Kini ia harus tinggal di rumah yang saat ini perlu perbaikan ditambah menjadi korban longsor sehingga dapur dan genting atapnya pun hancur.



Dilatarbelakangi dari beberapa waktu lalu hingga saat ini tim Aksi Cepat Tanggap Cianjur sering mendapatkan informasi dari beberapa relawan menyampaikan bahwa adanya saudara-saudara kita yang membutuhkan tempat tinggal yang layak. Melihat kondisi ini ACT Cianjur tergerak untuk membantu saudara-saudara kita untuk memiliki rumah yang layak, selain Ustadz Rohmat dan Pak Sutisna masih ada banyak saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan dengan program Sedekah Bedah Rumah.

Agar terkondisikan kami mengajak Sahabat Dermawan turut mendukung program Sedekah Bedah Rumah ini dalam membantu saudara-saudara kita. Yuk, bersama membantu saudara-saudara kita dengan mendukung program Sedekah Bedah Rumah agar dapat memiliki tempat tinggal yang layak!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang