Nyaris 50 Tahun Tak Tersentuh, Mari Bantu Madrasah Diniyah Awwaliyah Nuruddiniyah

Kondisi bangunan Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Nuruddiniyah di Banjarmasin telah lapuk dimakan usia. Mari bantu penuhi kebutuhan santri dan guru serta renovasi bangunan dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Nyaris 50 Tahun Tak Tersentuh, Mari Bantu Madrasah Diniyah Awwaliyah Nuruddiniyah

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

Nyaris 50 Tahun Tak Tersentuh, Mari Bantu Madrasah Diniyah Awwaliyah Nuruddiniyah

Update : 19 Nov, 2021


Sahabat, belajar di tempat yang nyaman adalah keinginan setiap santri. Namun para santri di Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Nuruddiniyah harus belajar di bangunan yang sudah lapuk.

f4803acf48d49c32034a79f614bb7be2.jpg

Berdiri sejak tahun 1973, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, terutama dalam kelengkapan belajar dan mengajar santri. Padahal, Madrasah Diniyah ini merupakan satu-satunya yang ada di Desa Pembantanan. Tercatat sudah ada 108 santri menimba ilmu, dengan didukung 6 orang guru.

81f789e1aa02491d1dff23b218c47270.jpg

Kondisi saat ini, fisik bangunan yang terbuat dari kayu semakin hari pun lapuk termakan usia. Untuk renovasi, pihak pimpinan tidak mampu mengingat para santri yang kebanyakan dari prasejahtera, dan beberapa yang mampu dikenakan biaya 400ribu per tahun. Pembayaran pun bukan dengan uang namun dengan beras.

InshaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan akan melakukan renovasi bangunan Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Nuruddiniyah, memperbarui fasilitas belajar dan mengajar serta bantuan untuk kesejahteraan guru yang mengajar.

abffb546233989c7c67313a710ce7b57.jpg

"Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan." (QS AL-Baqarah: 245)

Sahabat Dermawan, Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Nuruddiniyah membutuhkan sentuhan dari sedekah terbaik kita, agar para santri dan guru tetap bersemangat dalam menjalankan proses belajar mengajar. ACT Kalimantan Selatan akan membantu menghadirkan Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Nuruddiniyah yang lebih layak, serta kesejahteraan para guru yang mengajar di madrasah ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang