Rumah Habis Terbakar, Bantu Pak Yanto Bangun Kembali Tempat Tinggalnya!

Kebakaran hanguskan seluruh rumah dan harta benda Pak Yanto dan keluarga. Akibatnya penyandang Difabel Tunawicara ini harus menumpang tinggal di rumah orang tuanya. Mari bersama-sama kita bantu Pak Yanto miliki rumah kembali!

Simpan

Rumah Habis Terbakar, Bantu Pak Yanto Bangun Kembali Tempat Tinggalnya!

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Rumah Habis Terbakar, Bantu Pak Yanto Bangun Kembali Tempat Tinggalnya!

Update : 20 Nov, 2021


Sahabat, inilah sekelumit kisah dari Pak Yanto seorang Difabel Tunawicara yang rumahnya hangus terbakar pada Sabtu 13 November pekan kemarin.

Sehari-harinya Pak Yanto adalah seorang pemulung (tukang rosok), satu demi satu kertas dan kardus, serta botol plastik ia kumpulkan untuk kemudian dijual ke tengkulak.



Naas, siang itu karena musibah menghampirinya, rumah semi permanen yang di dalamnya penuh dengan kertas dan kardus bekas habis terbakar karena terlupa kompor yang ditinggalkan tidak dimatikan, yang akhirnya membakar habis rumahnya.

Beruntung ia sekeluarga tidak ada yang menjadi korban, namun dengan sangat berat hati Pak Yanto harus merelakan rumahnya yang kini sudah rata dengan tanah.



Kini Pak Yanto bersama Istri (Bu Yuni) serta anaknya yang masih berusia 1 tahun, untuk tempat tinggal masih menumpang di rumah Ibu nya yang juga sudah lansia dan kakinya sudah susah untuk berjalan.

"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)



Sore tim ACT DIY berkesempatan untuk berkunjung di kediaman rumah ibu nya, untuk menanyakan kabar serta menyalurkan bantuan berupa paket pangan, selimut, pakaian, serta hygiene kit.

Insya Allah TIM Aksi Cepat Tanggap (ACT) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga berikhtiar untuk membangun kembali rumah Pak Yanto. Semoga duka lara Pak Yanto sekeluarga lekas pulih, dan rumah dan rumah yang sebelumnya terbakar habis, dapat segera dibangun kembali.

Sahabat Dermawan yuk kita ringankan duka Pak Yanto sekeluarga yang kini kehilangan rumah, motor dan harta benda yang habis dilalap si jago merah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang