Junior, Bayi Prematur Menderita Hidrosefalus Yang Berjuang Tuk Hidup
Campaign Pilihan

Junior bayi 17 bulan yang tengah berjuang untuk hidup. Bahkan ibunya sudah menjual habis seluruh barang berharganya untuk pengobatan Junior, hingga rumahnyapun dikontrakkan. Sahabat, Yuk bantu Junior berjuang melawan sakitnya!

Simpan

Junior, Bayi Prematur Menderita Hidrosefalus Yang Berjuang Tuk Hidup

Target

0 0

0%
0 205 hari tersisa

Junior, Bayi Prematur Menderita Hidrosefalus Yang Berjuang Tuk Hidup

Update : 21 Nov, 2021


Junior bayi 17 bulan harus merasakan penderitaan perjuangan antara hidup dan mati. Junior lahir premature di usia kandungan 7 bulan karena ketuban sudah habis. Dokterpun memvonis 50:50 kemungkinan janin hidup. Dokter juga mengatakan bahwa Bu Lutfi (Ibunda Junior) sudah preeklamsi. Hingga akhirnya harus operasi untuk mengeluarkan Junior. Bayi mungil dengan bb 1500 gram dan pangan 42 cm. Hanya sempat diperlihatkan beberapa detik kepada ibunya. Karena Junior memerlukan alat penunjang pernafasan.

Setelah itu setiap hari Bu Lutfi harus bolak-balik ke RS. Untuk melihat Junior. Rasa sakit operasi yang dialami Bu Lutfi sudah tidak dirasakan lagi demi melihat sang buah hati. Lagi-lagi pernyataan dokter membuat Bu Lutfi nelongso, paru-paru Junior belum matang. Kadang mengembang kadang tidak berfungsi. Tepat di hari ke 20 Junior diperbolehkan pulang, dengan syarat harus incubator di rumah. Namun Bu Lutfi tidak memiliki uang sebanyak itu, dan akhirnya memutuskan sewa box bayi 100rb/bulan lalu dikasih lampu 75 watt bisa menghangatkan Junior.



Tiba saat kontrol pertama, Junior harus ROP jantung, ada 3 lubang di jantung Junior yang tidak bisa diobati. Kalau bb Junior naik lubang jantung tersebut akan menutup dengan sendirinya. Dan jalan satu-satunya Junior harus konsumsi susu khusus yang harganya 500rb/400gram. Sejak saat itu semua barang berharga dirumah terjual untuk beli suplemen dan susu Junior yang tidak tercover BPJS. Bahkan rumahpun dikontrakkan, dan harus tinggal bersama orang tua Bu Lutfi.

Tepat di usia 40 hari kontrol ke dokter spesialis anak Junior. Curiga dengan otot-otot besar keluar di kepala Junior. Akhirnya Junior CT scan kepala. Lagi-lagi pernyataan dokter membuat Bu Lutfi kaget, Junior di vonis hidrosefalus. Akhirnya dirujuk ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo dan hasilnya Junior mengidap hidrosefalus.

Tibalah saat yang mendebarkan, Junior masuk kamar operasi. Setelah 4 jam di ruang operasi, Masya Allah sinar mata Junior keluar dengan mata yang menyakinkan bahwa semua akan baik-baik saja.



3 bulan Junior di dunia, berjalan baik-baik saja sebagaimana mestinya. Sehat dan tumbuh kembangnya bagus, bahkan sudah bisa tengkurap dan sangga kepala. Hingga diusia 7 bulan tiba-tiba Junior nangis hebat setiap kepalanya disentuh. Dalam hitungan hari kepala Junior membesar mengkilat seperti kaca. Hingga akhirnya hari itu juga harus opname untuk kembali observasi

Sejak saat itu Junior terus-terusan demam hingga kejang. Setiap bulan harus opname karena kejang. Hingga dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainya karena rujukan. Namun tidak membuahkan hasil. Sangking seringnya kejang, membuat syaraf Junior banyak yang rusak. Setelah itu, jangankan untuk bergerak. Untuk membuka mata dan bernafas saja dia tidak bisa. Badannya selalu kaku walau tidak kejang.



Hingga suatu saat rumah sakit di Mojokerto menyatakan sudah tidak sanggup dan merujuk Junior ke RS Soetomo Surabaya. Junior kembali operasi yang ketiga. Terhitung diusianya sekarang, Junior terhitung sudah 13 x opname dan 3 x operasi.

Hingga kini Bu Lutfi terus berjuang untuk kesembuhan Junior. Karena Junior masih rawat jalan 2 minggu sekali kontrol RSUD dr Soetomo Surabaya. Dokter mengatakan bahwa Junior bisa sembuh.

Juniorpun tidak bisa ditinggal, Bu Lufi terus menemani dan merawat Junior. Masih bersyukur anak pertamanya, yang saat ini menjadi SPG dengan penghasilan yang pas-pasan pula. Sedangkan sang suami masih di lapas sejak Junior lahir kedunia.

Sahabat, Keluarga bu Lutfi sedang diberikan ujian oleh Allah SWT. Mari Junior sembuh, agar bisa seperti anak seusianya.

"Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya.” (QS. Al-An'am ayat 160)

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sidoarjo berikhtiar membantu biaya pengobatan dan penunjang pengobatan Ananda Junior. Pemenuhan suplemen dan susu khusus untuk Junior.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang