Tumor Ganasnya Terus Tumbuh Tutupi Wajah, Bantu Pak Dana untuk Sembuh

Dari sejak tiga bulan lalu tumor ganas Pak Dana terus tumbuh hingga merusak wajahnya. Ia tak memiliki biaya untuk berobat secara intensif.

Simpan

Tumor Ganasnya Terus Tumbuh Tutupi Wajah, Bantu Pak Dana untuk Sembuh

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Tumor Ganasnya Terus Tumbuh Tutupi Wajah, Bantu Pak Dana untuk Sembuh

Update : 24 Nov, 2021


  1. Tidak terbayangkan seperti apa rasanya menanggung sakit yang dirasakan Pak Dana.


Tumor ganas yang terus saja membesar di wajah bagian kirinya sudah sampai menutupi lubang hidungnya, merusak mata kirinya, dan membuatnya hampir tidak bisa membuka mulut untuk makan.

Asupan penunjangnya ia dapat dari infus, dan itupun mesti ke rumah sakit dulu.

Sementara, untuk pergi ke rumah sakit, istrinya yang bernama Lena mesti menyewa motor tetangganya terlebih dulu.

Tidak mudah bagi Lena untuk membonceng suaminya dari rumahnya di Ciputat, Tangerang Selatan, ke rumah sakit di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Perjuangan masih jauh dari usai. Sesampainya di rumah sakit, Lena bersama suaminya yang sudah dalam keadaan kritis mesti mengantri bersama begitu banyak pasien yang juga hanya memiliki kartu jaminan sosial untuk berobat.

"Biarin deh, niat pengen berobat, saya bela-belain. Anak juga saya tinggal. Jadi saya bolak-balik nyewa motor sama tetangga. Kadang kalau lama nyewanya, dari pagi sampai siang, bisa 30-35 ribu plus bensin sudah diisiin. Tapi kalau lama (seharian) biasanya kita 50 plus bensin diisiin," ungkap Lena sembari merawat suaminya yang terbaring di atas tempat tidur.



Saat ini mereka tidak memiliki pemasukan karena Lena sibuk merawat Pak Dana. Sementara, anak-anaknya yang masih kecil, Sepa (6) dan Keisha (10), masih butuh untuk dibiayai sekolah dan kebutuhan hariannya. Tapi, pada saat yang sama, ayah mereka juga butuh biaya untuk menjalani kemoterapi dan berobat secara intensif.

Pak Dana terbaring di atas tempat tidurnya dengan tangan terikat ke gagang pintu.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat.” Hadits riwayat Muslim.

Sahabat, berat memang ujian yang dialami Pak Dana dan keluarganya. Akan tetapi, bersyukur istrinya sangat sabar dan tabah dalam melewatinya.

Meski begitu, mereka membutuhkan biaya untuk operasional berobat dan pemenuhan kehidupan sehari-hari (karena tidak ada pemasukan).

Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap akan membantu Pak Dana dalam menjalani kemoterapi, pengobatan, dan proses pemulihan.

Ayo Sahabat yang dermawan, kita bantu Pak Dana untuk sembuh dari tumor ganasnya, dengan pertolongan Allah. Mari kita buat mereka bahagia kembali. Bismillah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan