Wudhu dengan Air Parit, Bangun Sumur untuk Dayah Raudhatul Munawwarah!

Terbatasnya air bersih membuat para santri terpaksa bersuci menggunakan air parit pengairan sawah. Saat kemarau, air yang digunakan bersuci itu kian kecoklatan dan terdapat endapan sampah. Ayo bantu santri bersuci dengan air bersih!

Simpan

Wudhu dengan Air Parit, Bangun Sumur untuk Dayah Raudhatul Munawwarah!

Target

0 0

0%
0 4 hari tersisa

Wudhu dengan Air Parit, Bangun Sumur untuk Dayah Raudhatul Munawwarah!

Update : 22 Nov, 2021


Sudah 10 tahun berdiri, santri Dayah Raudhatul Munawwarah semakin ramai dan menjadi pusat pembelajaran agama di Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya, Aceh. Untuk sehari-hari, penampungan air yang digunakan pesantren, tidak cukup memfasilitasi santri yang ada.

Pesantren dengan 400 santri ini, berdiri sejak tahun 2011. Sekitar 50 anak tinggal menetap di pondok. Tidak ada sumber air bersih. Hanya ada parit pengairan sawah di sebelah pesantren yang airnya mereka gunakan untuk bersuci.



Kondisi airnya tidak bersih, keruh dan agak kekuningan. Tak ada pilihan lain, para santri terpaksa bersuci menggunakan air parit yang biasa digunakan untuk irigasi sawah. Saat kemarau tiba, air kian kecoklatan dan terdapat endapan sampah.

Sesekali ada santri yang mengeluh gatal setelah menggunakan air parit yang keruh kecoklatan. Meskipun begitu, para santri tetap semangat menuntut ilmu agama yang dibimbing oleh para ustadz di sana.



Sulitnya sumber air bersih merupakan kendala utama yang dihadapi saat ini. Mereka membutuhkan sumur agar bisa memperoleh sumber air bersih yang layak.

“Apakah kamu tidak memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah menurunkan air dari langit, maka diaturnya menjadi sumber-sumber air di bumi kemudian ditumbuhkan-Nya dengan air itu tanam-tanaman yang bermacam-macam warnanya.” (Az-Zumar:21)



Oleh karena itu, insyaAllah melalui sedekah Sahabat Dermawan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh akan membangun sumur di Pesantren Dayah Raudhatul Munawwarah agar para santri mendapatkan akses air bersih yang layak untuk bersuci.

Ayo Sahabat Dermawan, alirkan pahala tak terputus dengan mengalirkan air bersih untuk santri Dayah Raudhatul Munawwarah. Tunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang