4 Kecamatan Terendam Banjir, Kirim Bantuan untuk Warga Tebing Tinggi

Banjir setinggi satu meter merendam 4 kecamatan di Kota Tebing Tinggi. Sebanyak 698 KK terdampak dan beberapa harus mengungsi. Redakan ujian para penyintas benjir dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

4 Kecamatan Terendam Banjir, Kirim Bantuan untuk Warga Tebing Tinggi

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

4 Kecamatan Terendam Banjir, Kirim Bantuan untuk Warga Tebing Tinggi

Update : 30 Nov, 2021


Sahabat, berita mengenai bajir di beberapa wilayah Indonesia belakangan ini sangat marak terdengar. Tingginya curah hujan dalam beberapa waktu terakhir, membuat sebagian wilayah tergenang.



Curah hujan yang tinggi sejak Sabtu (20/11), juga mengakibatkan meningkatknya ketinggian air sungai, hingga banjir melanda ratusan ratusan rumah warga di empat kecamatan yaitu Kecamatan Padang Hulu, Padang Hilir, Tebing Tinggi Kota, dan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara pada Minggu (21/11) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi melaporkan ketinggian banjir meningkat pada pukul 17.30 WIB. Kondisi ini membuat sebanyak 698 kepala keluarga (KK) terdampak. BPBD pun mengkonfirmasi bahwa banjir disebabkan intensitas hujan yang tinggi dan kiriman air dari Kabupaten Serdang Bedagai.



Ketinggian banjir yang mencapai satu meter, membuat warga harus mengungsi ke tenda-tenda pengungsian atau menumpang di rumah saudara yang tidak terkena banjir. Adapun saat ini, bantuan yang dibutuhkan berupa dapur umum, paket pangan, obat-obatan, pelayanan kesehatan dan hygene kit.

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari susahnya bala' (bencana), tertimpa kesengsaraan, keburukan qadha' (takdir) dan kegembiraan para mushuh." (HR Bukhari dan Muslim).



Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan berikhtiar untuk membantu para penyintas banjir dengan menghadirkan pangan dan memenuhi kebutuhan pokok lainnya untuk warga Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.



Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah terbaik kita. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang