Bantu Adik-Adik ini Berjuang Melawan Sakit
Campaign Pilihan

Adik-adik ini terlahir dengan menanggung ujian berat, terlebih mereka berasal dari keluarga yang jauh dari kata sejahtera. Namun, keterabatasan ekonomi tak membuat orang tua mereka menyerah. Mari bersama kita hadirkan senyum mereka.

Simpan

Bantu Adik-Adik ini Berjuang Melawan Sakit

Target

0 0

0%
0 10 hari tersisa

Bantu Adik-Adik ini Berjuang Melawan Sakit

Update : 22 Nov, 2021


Sahabat, Tahukan kamu di Jogja masih banyak kami temukan kisah-kisah haru perjuangan anak-anak yang bertahan untuk sembuh dari penyakit yang mereka derita semenjak lahir. ada kisah tentang dik Rangga yang harus menjalani 3 kali operasi saat masih bayi karena Hidrosefalus yang dideritanya. Orang tuanya hanya seorang buruh bangunan yang tak menentu tempat kerja dan penghasilannya. Dik Rangga tinggal di sudut Kapanewon Nglipar, Gunungkidul. setiap pekan dik Rangga harus menjalani terapi dan juga pemeriksaan rutin. Seringkali karena tak ada ambulance, dik Rangga harus Pulang Pergi ke RS Sardjito dengan mengendarai motor perjalanan dari Gunungkidul ke Sleman.

Masih dari Gunungkidul, Tangisan Huriyah Afiyat sering kali terdengar dari dalam kamar di rumah sederhana. Bayi mungil dengan umur 9 bulan ini harus merasakan sakitnya radang paru-paru dan Holoprosensefali, semacam gangguan perkembangan otak yang mengakibatkan otak dik Huriyah tidak berkembang dengan normal dan mengakibatkan dirinya menderita bibir sumbing.



Ada juga kisah tentang dik Dhafita yang saat ini umurnya sudah menginjak 7 Tahun namun belum terlihat perkembangannya karena harus bertahan dengan hidrosefalus yang dideritanya sejak usia 2 bulan. Selama 7 tahun terakhir pula sang Ibu harus bolak-balik membersamai Dhafita untuk kontrol dan terapi, tak pernah sekalipun sang Ibu menyerah walau kondisi ekonomi yang menghimpit, biaya pampers dan kebutuhan susu yang harus terus tercukupi.

"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Sahabat, selain Rangga, Huriyah, dan Dhafita tentu masih banyak adik-adik kita yang terus bertahan, berjuang untuk bisa sembuh dan kondisinya lebih membaik. Insya Allah Aksi Cepat Tanggap berikhtiar untuk membersamail perjuangan mereka, tentu saja dengan keterlibatanmu sahabat dermawan. Mari kita terus jaga asa mereka, dengan doa dan dukungan tertulus: Semoga adik-adik hebat ini Allah berikan kesehatan Allah limpahkan kesembuhan.

Mari bantu adik-adik kita ini berjuang dengan donasi dan doa tertulus Sahabat, mari sampaikan kepada orang terdekatmu demi aksi kebaikan ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang