Hadirkan Mushaf Al-Qur'an untuk Santri Ponpes Izzatul Muslimin

Santri Pondok Pesantren Izzatul Muslimin masih sangat kekurangan untuk ketersediaan mushaf Al-Qur'an. Beberapa yang mereka miliki, sudah berwarna kuning dan dimakan rayap. Ayo hadirkan mushaf Al-Qur'an untuk para santri!

Simpan

Hadirkan Mushaf Al-Qur'an untuk Santri Ponpes Izzatul Muslimin

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Hadirkan Mushaf Al-Qur'an untuk Santri Ponpes Izzatul Muslimin

Update : 04 Dec, 2021


Sahabat Dermawan, orang tua mana yang tidak mendambakan anaknya menjadi seorang penghafal Al-Qur'an?
Bagaimana tidak, jika anaknya menjadi penghafal Al-Qur'an maka orang tuanya akan dipakaikan mahkota pada hari kiamat yang cahayanya melebihi cahaya matahari. MasyaAllah

Izzatul Muslimin merupakan salah satu ponpes yang mengajarkan santrinya untuk menghafal Al-Qur'an. Penuh semangat mereka belajar Al-Qur'an, namun sayangnya tidak diiringi dengan fasilitas pesantren yang menunjang mereka.



Mayoritas santri dari kalangan prasejahtera. Oleh karena itu Pesantren yang berada di Desa Mataram Baru, Lampung Timur ini membebaskan biaya SPP perbulannya. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari santri, hanya mengandalkan bantuan dari donatur dan pemilik ponpes.

Pemilik Pondok Pesantren Izzatul Muslimin pun hanya mengandalkan pendapatan dari hasil kerjanya sebagai buruh. Bagaimana ingin membelikan mushaf Al-Qur'an baru untuk para santri, memenuhi kebutuhan pangan untuk mereka saja hanya seadanya.



Muslim, merupakan salah satu santri di ponpes ini yang jauh dari orang tuanya. Ia rela berjauhan dengan orang tuanya di Padang untuk menggapai cita-citanya sebagai penghafal Al-Qur'an. Namun Muslim dan teman-temannya tidak memiliki Al-Qur'an yang layak untuk dibaca.

Jumlah Mushaf Al-Qur’an yang tersedia hanya terbatas. Sedangkan yang mereka miliki, sudah usang. Bahkan ada bagian yang sudah berwarna kuning dan termakan rayap.

Syafruddin Anwar, Ketua Yayasan Pondok Pesantren dan Yatim Piatu Izzatul Muslimin, menuturkan, santri yang diasuhnya masih sangat kekurangan ketersediaan mushaf Al-Qur'an. Sehingga keinginan untuk menghafal Al-Qur’an masih mengalami kendala karena harus bergantian.



“Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Alquran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. At-Tirmidzi).

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Bandar Lampung berencana untuk menyediakan Al-Qur'an untuk mendukung kegiatan belajar mengaji dan menghafal Al-Qur'an sehingga secara sarana prasarana tersebut terpenuhi.

Sahabat Dermawan, ayo berinvestasi pahala jariyah yang tak terputus melalui ayat-ayat suci yang mereka lantunkan dengan mewakafkan Al-Qur'an untuk para calon penghafal Al-Quran yang ada di Pelosok Lampung. Tunaikan sedekah terkuatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang