Bersama Teman Baca dan Megami, Yuk berikan paket pangan untuk warga di Kampung Pemulung

Saudara-saudara kita di Kampung Pemulung, Jurang Mangu, Tangerang Selatan yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaan, saat ini terus berjuang untuk terus bertahan hidup dimasa pandemi. Ayo penuhi kebutuhan pangan mereka dengan sedekah terbai

Simpan

Bersama Teman Baca dan Megami, Yuk berikan paket pangan untuk warga di Kampung Pemulung

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Bersama Teman Baca dan Megami, Yuk berikan paket pangan untuk warga di Kampung Pemulung

Update : 25 Nov, 2021


Rasulullah ﷺ bersabda: "...Allah Ta'ala berfirman: 'Engkau mengetahui ada dari hamba-Ku yang kelaparan dan engkau tidak memberinya makan. Sekiranya engkau memberinya makan, niscaya engkau dapati Aku di sisinya.'" (HR Muslim)

---

Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu telah meludeskan sebagian besar tempat tinggal di Kampung Pemulung, Jurang Mangu, Tangerang Selatan. Tempat tinggal beserta isinya habis terbakar sehingga para korban selamat dari peristiwa kebakaran itu tidak lagi memliki tempat tinggal.



Para korban selamat dari peristiwa kebakaran bertahan hidup di lapak-lapak sementara yang berdiri di lokasi kebakaran. Mulai dari orang tua dan anak-anak hidup dengan kondisi yang seadanya.

Saat ini, mereka sangat membutuhkan kebutuhan pokok pangan untuk menunjang hidup sehari-harinya.



Melihat kondisi tersebut, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Selatan bersama dengan Komunitas Teman Baca dan Megami akan memberikan bantuan pokok yang dibutuhkan para penyintas kebakaran tersebut dalam bentuk paket pangan.



Salah satu dalil yang mengajak kaum muslimin untuk membantu manusia yang tengah berada dalam kesulitan, apalagi jika tertimpa bencana adalah:

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.



Sahabat, yuk bergerak melakukan sesuatu yang nyata untuk membantu mereka sebagai upaya menghadirkan solusi atasi kemiskinan bangsa.

Jangan biarkan mereka melewati masa-masa sulitnya tanpa uluran bantuan kita. Kita bantu korban kebakaran di kampung pemulung, dengan sedekah terbaikmu sekarang juga.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang