Yuk, Wakaf Ruang Kelas untuk Kegiatan Belajar Santri Prasejahtera di Ponpes Al-Muhtadin!

Santri Al-Muhtadin tidak punya gedung sekolah untuk belajar dengan layak, pembangunan sudah dimulai namun tersendat karena kurangnya biaya. Mari wakaf tunai untuk bersama-sama bangun gedung sekolah santri Al-Muhtadin!

Simpan

Yuk, Wakaf Ruang Kelas untuk Kegiatan Belajar Santri Prasejahtera di Ponpes Al-Muhtadin!

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Yuk, Wakaf Ruang Kelas untuk Kegiatan Belajar Santri Prasejahtera di Ponpes Al-Muhtadin!

Update : 04 Dec, 2021


Mengapa Dayah Al-Muhtadin didirikan di Kampong Siompin kecamatan Suro?

Berdirinya pesantren di Kampong Sompin karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Pak-Pak Bharat yang di mana masyarakatnya mayoritas non-muslim, maka dalam hal ini Pengurus Pesantren Al-Muhtadin sepakat mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang berbentuk dayah/pesantren yang berdiri pada tahun 2008 untuk mengembangkan ajaran-ajaran Islam dan membentangi generasi penerus di Kecamatan Suro dari ajaran-ajaran yang bertentangan dengan ajaran syari’at Islam.

Para santri di Pesantren Al-Muhtadin berasal dari keluarga prasejahtera dan yatim piatu yang punya keinginan besar menimba ilmu, biasa untuk menempuh pendidikan di sana terbilang murah, hanya dikenakan biaya Rp. 10.000/bulan untuk biaya listrik saja.



Ponpes saat ini sangat membutuhkan 2 gedung ruang kelas untuk menampung santri. Sementara ini santri belajar di balai-balai atau di Masjid. Sebenarnya pondasi untuk ruang belajar sudah berdiri sejak 2015 lalu tapi karena kondisi keuangan yang sangat minim, pondasi tersebut terbengkalai sampat saat ini. Bahkan gedung yang ada saat ini sangat miris kondisinya. Dengan berdindingkan papan santri belajar di lantai tanpa meja dan kursi khusus untuk belajar.

Program pendidikan yang baik, harus mempunyai sarana dan prasarana untuk menunjang kemudahan dalam belajar. Namun, sarana dan prasana tersebut tidak bisa dirasakan oleh santri Ponpes Al-Muhtadin. Terlebih untuk masyarakat yang perekonomiannya menengah kebawah, makan saja terkadang mereka kekurangan apalagi memenuhi kebutuhan sekolah. Kondisi kantin tempat santri memasak dan makan juga sangat mengenaskan.



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Subulussalam berikhtiar untuk mengumpulkan wakaf tunai dari Sahabat Wakif, agar kita bisa bersama-sama membantu melengkapi keperluan para santri yang sedang berjuang menuntut ilmu di Pesantren Al-Muhtadin!

Hasil wakaf tunai yang terkumpul akan digunakan untuk membangun gedung kelas dan kebutuhan santri Ponpes Al-Muhtadin agar santri di pelosok negeri ini bisa terus berjalan kondusif. Nantinya sedekah yang ditunaikan akan dikonversi ke berbagai bentuk bantuan, mulai dari dukungan sarana dan prasarana untuk guru maupun murid, hingga santunan biaya hidup untuk guru honorer.



“Ada dua orang bersaudara di zaman Rasulullah shallalllahu ‘alaihi wa sallam, yang satu datang kepada Nabi shallalllahu ‘alaihi wa sallam (untuk belajar), sedangkan yang satunya lagi bekerja (menanggung nafkah saudaranya). Maka orang yang bekerja ini mengeluhkan kepada Nabi shallalllahu ‘alaihi wa sallam tentang saudaranya. Beliau pun bersabda, “Bisa jadi kamu diberi rezeki karenanya (ia menuntut ilmu agama).” (HR. At-Tirmidzi no. 2345, dishahihkan oleh syaikh Al-Albani)



Sahabat Dermawan, mari alirkan manfaat dan pahala jariyah dengan wakaf tunai yang kita tunaikan untuk mendukung keberlangsungan ponpes prasejahtera ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Wakaf Sekarang