Beralaskan Terpal dan Spanduk, Mari Bangun Rumah Layak untuk Pak Surya

Pak Surya tinggal bersama istri dan ke 3 anaknya di rumah yang hanya terbuat dari terpal dan spanduk. Tak jarang terpal dan spanduk ikut terbawa angin jika hujan. Ditambah lagi tidak ada MCK. Mari renovasi rumah Pak Surya menjadi layak huni.

Simpan

Beralaskan Terpal dan Spanduk, Mari Bangun Rumah Layak untuk Pak Surya

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Beralaskan Terpal dan Spanduk, Mari Bangun Rumah Layak untuk Pak Surya

Update : 26 Nov, 2021


Sahabat, pernahkan terbayangkan tinggal di rumah yang hanya terbuat dari terpal? Itulah yang dirasakan oleh Pak Surya dan keluarganya. Beliau tinggal di rumah kecilnya di desa Jengkol, Kec Kresek Balaraja Kabupaten Tangerang.

Pak Surya tinggal di rumah kecilnya tersebut kurang lebih sudah 2 tahun yang lalu. Pak Surya membangun rumah yang hanya terbuat dari bambu, beratap spanduk dengan rumah yang beralaskan tanah untuk istri dan ke 3 anaknya. Jika ingin membuang air kecil dan membuang air besar mereka harus membuang nya ke Jamban karena tidak memiliki MCK.



Jika hujan kondisi rumah nya bocor dan atap terpal dan spanduk ikut terbang terbawa angin, sehingga Pak Surya tidak tidur karena harus selalu menjaga keluarganya dari hal-hal yang tidak di inginkan. Di balik semua keterbatasan yang ada, Pak Surya dan Istrinya selalu berusaha menjaga anak mereka tetap aman dalam dinginnya udara di malam hari.



Ingin rasanya Pak Surya tinggal di tempat yang lebih layak ketimbang di gubuk spanduk ini. Namun apa daya, untuk makan sehari-hari saja keluarga mereka kesulitan, sehari-harinya beliau hanya mencari ikan dan istri buruh pabrik.



Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam bersabda: “Amalan yang paling dicintai Allah adalah engkau menyenangkan seorang muslim, atau engkau mengatasi kesulitannya, atau engkau menghilangkan laparnya, atau engkau membayarkan hutangnya."



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Tangerang akan melakukan renovasi rumah Pak Surya agar keluarga beliau bisa tinggal di rumah yang lebih layak. Mmebuatkan MCK dan memberikan kebutuhan pangannya.

Yuk sahabat dermawan mari kita bantu Pak Surya agar memiliki rumah yang lebih layak untuk di tempati dengan sedekah terbaik kalian. Insya Allah dengan ikhtiar bersama Pak Surya dan keluarga bisa hidup lebih sejahtera.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang