Mari Sedekah Alat Ibadah untuk Mbah Rubingah dan Lansia Purworejo

Meski menggunakan mukena yang sudah lusuh dan berlubang, namun semangat Mbah Rubingah dan lansia lainnya untuk beribadah tidak luntur. Hadiahkan mukena terbaik untuk dukung semangat lansia di Purworejo

Simpan

Mari Sedekah Alat Ibadah untuk Mbah Rubingah dan Lansia Purworejo

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Mari Sedekah Alat Ibadah untuk Mbah Rubingah dan Lansia Purworejo

Update : 22 Nov, 2021


Sahabat, perkenalkan namanya Mbah Rubingah. Beliau adalah lansia yang hidup sebatang kara di Purworejo. Meski dengan keterbatasan ekonomi beliau tetap memiliki semangat ibadah yang luar biasa.

Dengan mukena yang sudah lusuh karena telah digunakan bertahun-tahun, Mbah Rubingah berangkat mengaji ke lokasi yang jaraknya cukup jauh, sekitar 30km dari rumahnya. Penghasilannya sebesar Rp 50.000/bulan pun masih dialokasikan untuk ongkos mengaji.



Meski jumlah penghasilan bulanan ini terbilang tak mencukupi, tetapi hal itu tak menghambat kuatnya niat Mbah Rubingah. Beliau rela makan seadanya, asalkan bisa menyisikan sebagian uangnya untuk ongkos naik angkot ke tempatnya mengaji rutin setiap pekan.

"Ya secukupnya saja, yang penting bisa untuk makan dan ongkos buat ngaji," ungkap Mbah Rubingah.

Seminggu sekali, untuk mencapai tempat ngajinya, Mbah Rubingah membawa mukena lusuhnya menuruni lereng bukit, dengan jalan setapak nan curam. Setelah itu beliau harus naik angkot untuk mencapai lokasi yang dituju.



Jika dilihat lebih dekat, mukena yang dimiliki Mbah Rubingah sudah menguning, lusuh dan bolong. Namun meski demikian, beliau sangat memperhatikan kebersihan alat ibadahnya. Mukenanya selalu dicuci dan harum sebelum digunakan.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah, tim ACT Purworejo akan membelikan paket alat ibadah, seperti mukena dan sajadah salah satunya mukena bagi Mbah Rubingah. Program sedekah mukena ini tidak hanya akan diberikan untuk beliau, namun juga bagi lansia prasejahtera lainnya yang membutuhkan di Purworejo.



"Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad." (HR. Al-Bukhari dan Muslim).



Sahabat, mari dukung semangat Mbah Rubingah dan para lansia lainnya untuk terus ngaji, belajar, dan mendekatkan diri kepada Allah. Hadiahkan mukena dan alat ibadah terbaik untuk mereka.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang