Hadirkan MCK Layak untuk Lansia dan Masyarakat Prasejahtera Bersama Program MBKM Prodi PKN FKIP ULB

Beberapa daerah di pelosok Labuhanbatu masih banyak lansia dan masyarakat yang belum memiliki MCK yang layak faktor yang membuat mereka tidak memiliki MCK yang layak karena mereka hidup di bawah garis kemiskinan. Ayo bantu MCK layak untuk mereka !

Simpan

Hadirkan MCK Layak untuk Lansia dan Masyarakat Prasejahtera Bersama Program MBKM Prodi PKN FKIP ULB

Target

0 0

0%
0 173 hari tersisa

Hadirkan MCK Layak untuk Lansia dan Masyarakat Prasejahtera Bersama Program MBKM Prodi PKN FKIP ULB

Update : 23 Nov, 2021


Assalamualaikum kami dari mahasiswa ULB program MBKM Prodi PKN FKIP ULB bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap. Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak Mahasiswa universitas Labuhanbatu dan Sahabat Dermawan untuk ikut membantu wujudkan program MCK layak untuk Lansia dan Masyarakat prasejahtera di Labuhanbatu.

Sahabat Dermawan, ternyata masih banyak saudara-saudara kita di daerah pedalaman Labuhanbatu yang belum memiliki MCK layak, khususnya para lansia yang hidup sebatang kara.

Saat ini MCK sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan masyarakat. Dengan adanya MCK, masyarakat tidak perlu berjalan jauh untuk ke toilet. Namun ternyata di beberapa daerah, ketersediaan MCK masih terbilang minim sekali.

Kondisi MCK Kakek Legimin dan Nenek Atmini

Masih banyak lansia dan masyarakat prasejahtera di labuhanbatu yang belum memiliki MCK yang layak dan sehat untuk keluarga. Seperti kisah seorang lansia yang berusia 80 tahun ini. Namanya Nenek Supinah, beliau tinggal di Desa Kampong Dalam.


Wanita yang akrab dipanggil Mbah Liem ini, setiap harinya hanya berjualan keripik dan jamu demi memenuhi kebutuhan hidupnya. MCK si mbah berjarak 20 meter dari rumah. Apabila ingin BAB dan BAK, beliau harus berjalan dan membawa air ke MCK tersebut. MCK yang jauh dari kata layak inilah yang setiap harinya digunakan oleh Mbah Liem.

Mbah Liem

Bagaimana ingin membangun MCK layak di rumahnya, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja seringkali masih kurang.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat..." (HR. Muslim).

Kondisi MCK Nenek Suhartati

Melihat kondisi MCK kurang layak yang dimiliki oleh para lansia dan masyarakat prasejahtera, Mahasiswa Kampus ULB Program MBKM Prodi PKN Fkip Bersama Aksi Cepat Tanggap Labuhanbatu tergerak untuk membantu membangun MCK layak untuk mereka.

Sahabat Dermawan, tentunya bukan hanya Mbah Liem saja yang tak memiliki MCK. Masih banyak lansia dan masyarakat prasejahtera di Pelosok Labuhanbatu yang bernasib sama dengan beliau. Mari salurkan sedekah terbaikmu untuk bantu pembangunan MCK di Pelosok Labuhanbatu. Semoga dengan ikhtiar ini dapat menjadi amal jariyah, yang pahalanya tidak akan terputus. Amin Allahumma Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang