Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf untuk Mushola Al-Muhajirin

Musholla Al-Muhajirin tak miliki sumber air, santri dan jamaah harus menumpang berwudhu di rumah warga sekitar atau di sungai belakangan. Mari hadirkan sumur wakaf agar jamaah dapat beribadah dengan nyaman.

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf untuk Mushola Al-Muhajirin

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Bangun Sumur Wakaf untuk Mushola Al-Muhajirin

Update : 23 Nov, 2021


Sahabat, mungkin kamu kerap mendengar kesulitan air yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Salah satunya terjadi di Nagarai Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat. Warga di sini bahkan sudah bergelut dengan kondisi ini selama 13 tahun.



Hal ini pun nampak pada Mushola Al-Muhajirin, hampir setiap hari para jamaah harus menumpang atau berwudhu di sungai karena tidak adanya sumber air (sumur), tak jarang mereka pun pulang ke rumah jika wudhunya batal.



Sebenarnya saat awal didirikan, Mushola Al-Muhajirin memiliki MCK dan sumur, namun Gempa Padang yang terjadi pada tahun 2009 membuat dinding MCK roboh. Tak berapa lama setelah kejadian tersebut, atap MCK juga tertimpa buah kelapa, hingga rusak parah. Sementara, sumur yang menjadi sumber air kian mengering dan kotor.



Kadang jika warga tidak berwudhu di rumah, mereka akan bersuci di sungai tepian kampung. Namun belakangan ini, buaya sering nampak di sungai itu. Hal ini akhirnya membuat para santri TPA yang ada di mushola pindah ke tempat lain yang jaraknya juga cukup jauh.



Warga sempat berupaya untuk memperbaiki sumur dan MCK, tetapi keterbatasan biaya membuat pembangunan tersebut tak kunjung usai. Kondisi kayu atap penyangga mushola pun mulai lapuk.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).



Melihat kondisi ini, Insya Allah tim ACT Pasaman Barat akan melakukan pembangunan sumur wakaf di Mushola Al-Muhajirin. Selain itu, jika memungkinkan kami juga akan melengkapi sumur dengan MCK yang layak.

Sahabat Dermawan, mari raih pahala jariyah dengan menghadirkan sumur wakaf bagi para santri dan jamaah Mushola Al-Muhajirin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Wakaf Sekarang