Hidup Terbatas, Penuhi Pangan dan Bantu Renovasi Rumah Nek Mudiyah

Kakek Mamak dan Nenek Mudiyah adalah sepasang lansia yang tinggal di rumah tak layak. Karena penyakit yang diderita pun mereka tak bisa memenuhi kebutuhan hidup. Yuk renovasi rumah dan penuhi kebutuhan pangan mereka!

Simpan

Hidup Terbatas, Penuhi Pangan dan Bantu Renovasi Rumah Nek Mudiyah

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Hidup Terbatas, Penuhi Pangan dan Bantu Renovasi Rumah Nek Mudiyah

Update : 23 Nov, 2021


Sahabat Dermawan, perkenalkan pasangan lansia ini adalah Nenek Mudiyah dan Kakek Mamak. Mereka telah berumur 73 tahun dan tinggal di gubuk sederhana yang terbuat dari triplek dan beratap terpal.

Kondisi rumah yang sangat terbatas ini membuat mereka harus tetap terjaga di kala hujan tiba. Sebab air akan merembes ke seluruh bagian rumah, hingga pasangan lansia ini tidak memiliki tempat untuk berlindung.



Di usia rentanya Nenek Mudiyah sudah tak mampu lagi bekerja, penyakit asam lambung akut yang dideritanya membuat beliau sulit untuk jalan keluar. Sementara penglihatan Kakek Mamak juga terganggu karena katarak yang beliau derita.

Kini untuk memenuhi makan sehari-hari pasangan lansia ini hanya mengandalkan uang pemberian dari anak mereka. Nenek Mudiyah dan Kakek Mamak memiliki 5 orang anak, mayoritas bekerja sebagai buruh cuci gosok, pemulung hingga tukang bersih-bersih di pemancingan.



Secara ekonomi anak-anak mereka memang sangat terbatas, rata-rata penghasilannya perhari hanya Rp 30.000-50.000,-. Dengan penghasilan ini pun harus dibagi untuk mencukupi kehidupannya dan keluarga.

Di tengah keterbatasan ekonomi yang dimiliki, Nenek Mudiyah selalu berharap akan ada orang baik yang membantu meringankan beban hidupnya. Apalagi di tengah kondisi beliau yang saat ini sedang sakit dan tinggal di rumah yang tidak layak.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat..." (HR. Muslim)

Sahabat, InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Cilegon berikhtiar untuk merenovasi rumah Kakek Mamak dan Nenek Mudiyah, serta memenuhi kebutuhan pangan, mengingat pasangan lansia ini sudah tidak mampu mencukupi kebutuhannya sendiri.



Mari bantu ringankan ujian hidup yang tengah dihadapi Kakek Mamak dan Nenek Mudiyah dengan menunaikan sedekah terkuatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang