Patungan Bangun Masjid untuk Warga Kampung Rongsok

Selama bertahun-tahun sholat di atas tanah dan hanya menggelar tikar demi memenuhi panggilanNya. Bantu bahagiakan mereka dengan bangun masjid untuk warga Kampung Rongsok!

Simpan

Patungan Bangun Masjid untuk Warga Kampung Rongsok

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Patungan Bangun Masjid untuk Warga Kampung Rongsok

Update : 30 Nov, 2021


"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738).

Semangat serta antusias warga untuk meraih cintaNya sangat tinggi. Namun, dibalik perasaan tersebut ternyata masih banyak tempat beribadah yang kurang layak. Hal ini dirasakan dengan warga Desa Kedunglengkong, Kec. Simo, Kab. Boyolali. Atau biasa disebut Kampung Rongsok.



Beribadah di atas tanah yang hanya beralaskan tikar bukanlah hal yang mudah. Namun, tetap dijalani untuk memenuhi panggilanNya. Tidak jarang saat musim hujan tiba, mereka terkena lumpur serta kebanjiran.

Halaman yang digunakan sebagai tempat sholat, telah diwakafkan untuk pembangunan masjid oleh Sahabat Dermawan. Namun, hingga sampai saat ini masjid tidak kunjung dibangun, karena tidak adanya biaya. Sebagian besar warga bekerja sebagai buruh pengumpul rongsokan, yang penghasilannya tidak lebih dari Rp. 50.000, tentu hal tersebut membuat mereka kesulitan.



Hingga saat ini, tidak ada mushola atau pun masjid di wilayah tersebut. Jika ingin sholat di masjid, warga terpaksa harus berjalan kaki sejauh 1km dengan kondisi jalan yang cukup menanjak dan terjal. Terlebih, sebagian besar warga tidak memiliki kendaraan dan hal itulah yang membuat mereka untuk sholat berjamaah di tanah lapang.



"Kami sangat merasakan bahwa untuk bisa menuju sholat berjamaah itu sangat berat. Jadi kami mohon sekali untuk para donatur bisa membangunkan tempat beribadah yang lebih dekat agar masyarakat bisa sholat berjamaah dengan lebih mudah," tutur Suparman, imam sholat berjamaah di kampung tersebut.



Sahabat dermawan, atas niat kebaikan ini dan bukti mendekatkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, kami berusaha untuk bisa berkontribusi memberikan bantuan dalam pelaksanaan pembangunan masjid untuk warga kampung rongsok. Semoga kebaikan ini bisa terwujudkan dengan cepat dan memberikan kebahagiaan, kebermanfaatan, serta meningkatkan keimanan dengan shalat berjemaah di masjid yang di bangun.

Yuk sahabat, bantu saudara muslim kita di Kampung Rongsok dengan bangun masjid supaya mereka memiliki tempat beribadah yang aman dan nyaman!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang