13 Kios Ludes, Bangkitkan UMKM Terdampak Kebakaran di Bara IPB

13 ruko terbakar hebat di Babakan Raya, IPB Dramaga, pada Senin pagi 22 November. Kini para pelaku UMKM terdampak kehilangan modal dan asset usaha. Mari bersama hidupkan kembali usaha mereka!

Simpan

13 Kios Ludes, Bangkitkan UMKM Terdampak Kebakaran di Bara IPB

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

13 Kios Ludes, Bangkitkan UMKM Terdampak Kebakaran di Bara IPB

Update : 03 Dec, 2021


Aneka kios makanan dan minuman yang berjajar di Jalan Babakan Raya (Bara), Dramaga, Bogor mungkin adalah pemandangan yang tak asing lagi bagi warga sekitar.

Bahkan lokasi ini, sangat strategis untuk mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Banyak dari mereka memilih makan di sini, karena banyaknya variasi dan harganya yang sangat terjangkau.



Namun sayangnya, peristiwa nahas menimpa para pelaku UMKM di daerah Babakan Raya pada Senin pagi (22/11). Sekitar pukul 05.30 WIB kobaran abi menghanguskan 13 unit kios. Meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian dari kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa ini tentu berdampak bagi 13 pelaku UMKM di Jalan Babakan, sebab mereka sangat menggantungkan hidup dari penghasilan yang didapat di kios ini. Praktis karena kejadian ini membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.



Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor Barat berikhtiar untuk membantu para korban terdampak kebakaran dengan memberikan bantuan modal usaha. Diharapkan dengan dukungan ini dapat membantu para pemilik kios terdampak untuk bisa bangkit.

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR. Muslim).



Ke depannya, kami terus berikhtiar untuk meluaskan manfaat dari bantuan modal ini. Setidaknya kami berharap bisa merangkul 100 pelaku UMKM di Bogor dan membantu mereka mengembangkan usahanya.

Sahabat, mari bersama bantu pelaku UMKM terdampak kebakaran di Bara IPB Dramaga agar mereka mampu bangkit kembali. Sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang