Upah Hanya 14 Ribu, Bantu Bangun Rumah Bu Katiyem yang Terkena Longsor!

Rumah Bu Katiyem roboh akibat longsor yang terjadi di desa Ngadimulyo. Penghasilannya pas-pasan dan sudah habis untuk biaya makan sehari-hari. Bantu Bu Katiyem bangun kembali rumahnya!

Simpan

Upah Hanya 14 Ribu, Bantu Bangun Rumah Bu Katiyem yang Terkena Longsor!

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Upah Hanya 14 Ribu, Bantu Bangun Rumah Bu Katiyem yang Terkena Longsor!

Update : 25 Nov, 2021


"Saya harus gimana ya mas, saya sudah bingung memikirkan uang untuk makan, tidak terpikir bisa bangun rumah yang terkena longsor." Ucap Bu Katiyem

Itensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek menyebabkan adanya pergerakan tanah di daerah dataran tinggi dan menyebabkan longsor. Peristiwa yang terjadi Kamis lalu (18/11), pada pukul 18.30 malam ini menyebabkan rumah Bu Katiyem roboh.



Kala itu, beliau dan suaminya sedang ada di ruang tamu. Ketika itu hujan deras sekali sejak siang. Dalam waktu singkat, tiba-tiba tanah dari atas ambles dan longsor lalu mengenai bagian dapur hingga ruang tengah rumah beliau. Alhasil, bagian dapur rumah beliau rata dan longsoran tanah.

Kondisi rumah beliau yang rata dengan longsoran tanah, membuat Bu Katiyem berfikir bagaimana caranya bisa memperbaiki rumah dengan keadaan keluarganya yang kurang mampu.



Setiap harinya Bu Katiyem hanya bekerja sebagai pembuat besek pindang. Dalam satu hari, beliau bisa membuat 100 buah yang per buahnya dihargai 140 rupiah saja. Jika ditotal, dalam satu hari ia hanya mendapatkan penghasilan sebanyak 14.000 rupiah.

Sedangkan sang suami hanya bekerja mengambil getah pinus yang hanya mendapatkan uang 170 ribu per bulannya. Ikhtiar terbaik telah dilakukan untuk menyambung hidup, namun untuk membangun rumahnya yang terkena longsor belum terpikirkan oleh mereka.



“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (HR. Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Kediri akan melakukan renovasi rumah atau pembangunan hunian layak untuk Bu Katiyem dan suaminya yang rumahnya roboh akibat tertimbun longsor. Ayo bantu beliau untuk membangun kembali rumahnya dengan sedekah terkuatmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang