Hadiahkan Tempat Layak untuk Hafiz Alquran Ponpes Mualaf Hidayatullah

Pondok Ponpes Mualaf Hidayatullah didedikasikan untuk santri yatim, mualaf dan prasejahtera. Namun sampai saat ini santri tidur bercampur karena tidak memiliki bangunan yang memadai. Yuk bantu mereka memiliki asrama yang layak

Simpan

Hadiahkan Tempat Layak untuk Hafiz Alquran Ponpes Mualaf Hidayatullah

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Hadiahkan Tempat Layak untuk Hafiz Alquran Ponpes Mualaf Hidayatullah

Update : 26 Nov, 2021


Pondok Pesantren Mualaf Hidayatullah terletak di Savana Jaya Kab. Buru. Ponpes ini di bangun sejak tahun 2004 oleh Ustaz Muhammad Hidayatulullah dan didedikasikan untuk anak yatim, mualaf, prasejahtera. Anak-anak yang menimba ilmu di ponpes terbebut tidak dikenakan dikenakan biaya.

Miris, sudah belasan tahun pondok pesantren ini tidak memiliki asrama yang layak bagi para santri. Sehingga beberapa santri terpaksa menumpang tinggal di rumah warga dan beberapa santri wanita dan pria tidur bersama karena minimnya ruangan asrama.



Belasan tahun meraka tidur beralaskan kasur bekas dan kotor di atas dasar tanah merah. Tidak hanya itu, bahkan santri haru berbagi satu bantal untuk tiga orang karena terbatasnya fasilitas.
“Dengan papan bekas ini kita membangun asrama paran santri putri, agar para santri bisa sedikit leluasa untuk tidur, karena selama ini meraka tidur di rumah-rumah warga terkadang mereka tidur bersamaan dengan para santri laki-laki” ucap Ustaz Muhammad Hidayatullah.

Penderitaan mereka tak hanya itu, saat ini di Pondok Pesantren Mualaf Hidayatullah hanya mempunyai tiga ruangan kelas madrasah. Karena banyaknya santri, terpaksa harus menggunakan rumah ustaz dan ustazah yang digunakan untuk menimba ilmu.



Dengan minimnya biaya operasional, tidak jarang anak-anak sering kehabisan bahan pangan. “Bila persediaan beras telah habis meraka makan kasbi lombo (singkong rebus) itupun di kasih orang warga setempat. Terkadang saya surukan anak-anak untuk berdoa, meminta pertolongan ke kepada Allah. Saya kasihan sekali dengan anak-anak ini, walau kondisi serba kekurangan mereka begitu sangat antusias untuk belajar dan menghafal Alquran” ucap Ustaz Muhammad Hidayatullah.



Kondisi saat ini para santri tidur di rumah warga. Kebutuhan saat ini, santri mengharapkan asrama yang layak untuk bisa dijadikan tempat tidur dan beristirahat serta memiliki ruangan kelas yang memadai supaya tidak lagi berdesak-desakan dengan santri lainnya.



Rasulullah bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali dari tiga sumber: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Maluku akan memperbaiki asrama serta ruang kelas yang layak supaya santri bisa belajar dan beristirahat dengan keadaan nyaman, tentram, dan merasa aman.

Yuk, bahagiakan santri di Pondok Pesantren Mualaf Hidayatullah dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang