Hidup Terbatas, Bantu Renovasi dan Penuhi Pangan Nek Kamsiawati

Puluhan tahun huni rumah tak layak dan kekurangan kebutuhan pangannya. Tak jarang meminta air kepada tetangga untuk mencukupi kebutuhan airnya. Bantu renovasi dan penuhi pangan Nek Kamsiawati melalui laman ini.

Simpan

Hidup Terbatas, Bantu Renovasi dan Penuhi Pangan Nek Kamsiawati

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Hidup Terbatas, Bantu Renovasi dan Penuhi Pangan Nek Kamsiawati

Update : 26 Nov, 2021


"Nenek terpaksa harus selalu menumpang ke tetangga untuk kebutuhan BAK, BAB dan Mandi karena keadaan" ujar Nenek Kamsiawati.

Nenek Kamsiawati namanya. Saat ini, ia tinggal di Bengkulu. Di usianya yang senja, kini ia tinggal sendiri di rumah yang rapuh. Suaminya sudah meninggal sejak lima tahun lalu, dan anak-anaknya telah berkeluaga serta keterbatasan ekonomi sehingga tidak bisa membiayai kehidupan sang ibunda.



Kondisi rumah saat ini sangat memprihatinkan. Rumahnya yang mulai rapuh, hanya memiliki satu penerangan, serta tidak mempunya fasilitas toilet. Tentu hal ini sangat sulit untuk dijalani Nenek Kamsiawati. Terlebih penerangan lampu diberikan secara cuma-cuma oleh warga sekitar. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan minumnya sehari-hari ia meminta air kepada tetangganya.



Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, nenek bekerja sebagai penjual Buah Pinang. Dengan pendapatan kurang lebih Rp. 50.000 per-minggu tentu sangat sulit untuk mencukupi kebutuhannya. "Bagaimana mau renovasi Cung, untuk kebutuhan pokok seperti makan saja masih sulit.” ucap Nek Kamsiawati.



Saat ini Nenek masih hidup dalam rumah papan yang rapuh. Rumah tanpa MCK, tanpa sumber air bersih dan pendapatan yang sangat minim. Oleh sebab itu, hal yang paling dibutuhkan Nenek adalah rumah layak yang mempunyai sumber air dan MCK. Serta usaha warung manisan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokok Nenek Kamsiawati.



Dari Abu Darda’ ia berkata: Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda: “Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian.” (HR. Abu Dawud)

InsyaAllah ACT-MRI Bengkulu akan melakukan aksi bedah rumah nenek, membangun MCK, sumber air bersih layak dan usaha warung kecil untuk Nenek. Agar nenek bisa hidup dengan nyaman di rumah baru dan bisa mendapatkan pendapatan layak untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Yuk, bersama bangunkan rumah layak Nenek Kamsiawati di Usia Senjanya dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang