Hadirkan Tempat Wudhu dan MCK Layak untuk Santri Ponpes Rubat Al-Khoiroot

Belum ada fasilitas sanitasi dan sumber air yang layak untuk digunakan para santri. Setiap harinya, mereka harus merasakan kekurangan air bersih. Ayo bangun tempat wudhu dan MCK untuk santri di Ponpes Rubat Al-Khoiroot

Simpan

Hadirkan Tempat Wudhu dan MCK Layak untuk Santri Ponpes Rubat Al-Khoiroot

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Hadirkan Tempat Wudhu dan MCK Layak untuk Santri Ponpes Rubat Al-Khoiroot

Update : 23 Nov, 2021


Rubat Al-Khoiroot merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Saat ini, baru ada 20 santri yang belajar di ponpes ini. Belum membuka penerimaan santri besar-besaran dikarenakan fasilitas di sana belum memadai.



Setiap hari, ketika mereka sedang kehabisan air, santri terpaksa berwudhu di air kolam galian berwarna cokelat yang berada di depan pondok pesantren. Selain digunakan untuk berwudhu, para santri juga menggunakan kolam galian ini sebagai tempat untuk mereka mandi.



Selain tidak memiliki tempat wudhu, Pondok Pesantren Rubat Al-Khoiroot juga tak memiliki kamar mandi untuk santri yang memadai. Hanya ada bilik sederhana di belakang asrama yang digunakan sebagai tempat berganti pakaian.

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak." (QS. Al Hadid: 18).



Melihat kondisi ponpes, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Jambi akan berikhtiar menghadirkan tempat wudhu yang layak serta membantu pembangunan MCK untuk para santri di sana. Sehingga para santri bisa nyaman dalam berkegiatan sehari-hari dan semakin giat dalam menimba ilmu.

Sahabat, ayo bersama- sama kita hadirkan tempat wudhu serta MCK layak untuk santri Rubat Al-Khoiroot. Bantu mereka dengan tunaikan sedekah terbaikmu sekarang!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang