Sembilan Daerah Dengan Penyumbang Stunting Tertinggi di Sumbar. Angkat Gizi Anak Tepian Negeri

Kasus stunting atau kekerdilan dan tubuh pendek di Sumatera Barat (Sumbar) masih cukup tinggi, yakni 27,67 persen. Angka tersebut di bawah rata-rata nasional. Ayo dukung Operasi Gizi Anak Indonesia!

Simpan

Sembilan Daerah Dengan Penyumbang Stunting Tertinggi di Sumbar. Angkat Gizi Anak Tepian Negeri

Target

0 0

0%
0 142 hari tersisa

Sembilan Daerah Dengan Penyumbang Stunting Tertinggi di Sumbar. Angkat Gizi Anak Tepian Negeri

Update : 24 Nov, 2021


Angkat Gizi Anak Tepian Negeri Sumbar

Pandemi Covid-19 menjadi Wabah yang menyerang setiap sendi kehidupan, mulai dari kesehatan hingga ke taraf ekonomi masyarakat secara umum.



Tak terkecuali dalam mencukupi kebutuhan nutrisi anak, Indonesia ialah salah satu negara dengan angka stunting dan wasting tertinggi didunia.

ditambah munculnya pandemi covid-19 ini melumpuhkan ekonomi masyarakat, banyak kepala keluarga yang tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, apalagi mencukupi dari sisi gizi dan nutrisi

Kasus stunting atau kekerdilan dan tubuh pendek di Sumatera Barat (Sumbar) masih cukup tinggi, yakni 27,67 persen. Angka tersebut di bawah rata-rata nasional.

Data Dinas Kesehatan Sumbar mengungkapkan bahwa terdapat 9 daerah dengan penyumbang stunting tertinggi di Sumbar. Masing-masing, Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, Solok, Pesisir Selatan, Sijunjung, Limapuluh Kota, Padang Pariaman, dan Kota Padang.



Perkenalkan ini Rian, salah satu anak dari dampak Stunting dan Gizi Buruk Kab. Solok
Rian berumur 11 tahun, namun dari segi fisik tak ubahnya seperti anak berumur 5 tahun, sulitnya ekonomi keluarga, rian dan anak-anak yang serupa dengan nya tidak pernah mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang baik.

Mari sabahat Dermawan bantu Anak-anak tepian negeri Sumatera Barat dalam mencukupi gizi dan nutrisinyatekan angka Gizi buruk dan stunting dari sekarang, untuk peradaban masa depan yang lebih baik.



"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR Muslim).



Semua aksi tersebut tentu membutuhkan dukungamu agar berjalan dengan maksimal. Kami butuh doa, suara, dukungan dan sedekah terbaikmu untuk menjalankan misi-misi kesehatan ini. Ayo ikut beraksi dan bersama-sama kita perbaiki gizi anak negeri! Mari ikhtiarkan masa depan Indonesia yang lebih baik dengan intervensi perbaikan gizi. Bismillah

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang