Pernah Ditipu Saat Berjualan, Bantu Modal Usaha Ibu Saminem

Tak bisa berjalan dan memiliki penyakit kelenjar di leher, bahkan uang yang Ibu Saminem kumpulkan dari dagangannya untuk modal usaha. Kini raib, diambil orang yang tidak bertanggung jawab. Bantu modal usaha Ibu Saminem.

Simpan

Pernah Ditipu Saat Berjualan, Bantu Modal Usaha Ibu Saminem

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Pernah Ditipu Saat Berjualan, Bantu Modal Usaha Ibu Saminem

Update : 23 Nov, 2021


Sahabat, nasib kurang baik menimpa Ibu Saminem. Beliau menderita penyakit kelenjar di bagian leher dan kondisinya hingga kini beliau tidak bisa berjalan. Saat ini ia tingggal di Desa Durian, Kec. Rantau Selamat, Provinsi Aceh.

Ibu Saminem memiliki tiga anak. Namun, saat ini beliau tinggal sendiri di rumahnya karena ketiga anaknya memilih untuk hidup merantau. Saat ini beliau terus berjuang ditengah himpitan ekonomi dan penyakit yang makin hari terus saja menggerogoti tubuhnya. Kedua kakinya tidak bisa digunakan seperti orang pada umumnya. Sehingga menyebabkan Saminem harus berjalan dengan posisi duduk dan dibantu oleh satu tangannya agar tetap seimbang saat berjalan.



Saat ini, terdapat dua benjolan yang terdapat di tubuhnya akibat penyakitnya. Sebelumnya, benjolan tersebut sempat mengecil. Namun, semenjak anaknya tidak bekerja sebagai tenaga tenaga kerja wanita di negeri Jiran, beliau terpaksa harus berhenti berobat rawat jalan.

“Pendapatan saya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, itupun sudah sangat dihemat, kalau beli obat yang harganya mencapai Rp.400.000 perbotol saya tidak sanggup” ujar Ibu Saminem. Saat ini, untuk mencukupi kebutuhan hidupnya Ibu Saminem bekerja sebagai buruh cuci. Namun, semenjak ia sakit-sakitan dan tidak bisa berjalan beliau beralih profesi sebagai penjual kerupuk rengginang.


Berbagai upaya untuk sembuh telah Ibu Saminem lakukan. Namun, suatu hari saat sedang sibuk dengan jualannya, beliau dihampiri oleh seorang yang mengaku sebagai ahli terapi yang bisa menyembuhkan penyakitnya. Tetapi, ahli terapi tersebut meninya dan membawa kabur uangnya sebesar Rp. 900.000. uang tersebut hasil dari jerih payahnya berdadang yang ia kumpulkan untuk modal usahanya.



Karena peristiwa tersebut membuatnya kekurangan modal untuk usahanya. Namun, Ibu Saminem sama sekali tidak pernah mengeluh bahkan meminta-minta. “Dari dulu saya tidak suka mengeluh kepada orang lain, bahkan kepada adik saya sendiri. Mereka saja sering kali tidak tahu saya tidak makan, ya karena saya memang tidak mau merepotkan oranglain” ucap Ibu Saminem.

Kondisi saat ini, Ibu Saminem menderita pembengkakan kelenjar atau gondokan dan tidak bisa berjalan kecuali merangkak. Sedangkan dia harus membiayai kehidupannya seorang diri. Modal yang ia punya kurang dari 1 juta rupiah dengan asumsi keuntungan seratus ribu rupiah setiap minggunya. Beliau, membutuhkan modal sehingga dia bisa memproduksi lebih banyak lagi dagangannya dan bisa membiayai tenaga kerja supaya meringankan beban kerjanya.



“Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

Melihat semangatnya untuk berjuang hidup oleh karena itu, InsyaAllah tim ACT-Langsa akan membantu memberikan modal usaha kepada Ibu Saminem sehingga usahanya bisa lebih besar dan memberikan biaya pengobatan. Segera bantu Ibu Saminem wujudkan mimpinya, dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang