Selamatkan Sekolah di Pelosok Garut yang Hampir Ambruk dan Sering Dimasuki Hewan

Bangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Kecamatan Peundeuy Garut yang sudah berdiri sejak 2012 ini keadaannya sangat memperihatinkan, hampir ambruk,berlubang dan bocor ketika turun hujan.

Simpan

Selamatkan Sekolah di Pelosok Garut yang Hampir Ambruk dan Sering Dimasuki Hewan

Target

0 0

0%
0 119 hari tersisa

Selamatkan Sekolah di Pelosok Garut yang Hampir Ambruk dan Sering Dimasuki Hewan

Update : 24 Nov, 2021


Bangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Munajjah Kampung Mekarsari, Desa Sukanagara Kecamatan Peundeuy Garut yang sudah berdiri sejak 2012 ini keadaannya sangat memperihatinkan. Bangunan yang terdiri dari tiga lokal kelas dan satu ruang guru ini sudah tidak layak dipakai.

Kondisi bangunan MTs Darul Munajjah di hampir semua sudut bangunan kelas sudah rusak. Bahkan dinding temboknya roboh dan bagian atas ada yang menggunakan bilik bamboo ada juga pagar bambu sudah bolong-bolong, lantai semen yang hancur, dan atap asbes yang bocor ketika hujan.



Mirisnya lagi, tak jarang hewam masuk ke dalam kelas sehingga mengganggu proses belajar-mengajar. Sebelum aktivitas belajar-mengajar, para siswa dan guru pun harus membersihkan kelas karena kotoran hewan berceceran di ruangan kelas. Ketika turun hujan, dipastikan kondisi kelas mengalami bocor. Bahkan lantai kelas pun masih beralaskan tanah.



Sekolah yang sejak 10 tahun lalu didirikan secara swadaya oleh masyarakat itu hanya mampu membangun ruangan kelasnya saja. Bahkan dari pengakuan salah satu guru menganggap gedung sekolahnya lebih mirip seperti kandang ayam.



"Gedung sekolah kami lebih mirip seperti kandang ayam saking memprihatinkannya. Yang jelas jika musim hujan kami selalu was-was dan sangat khawatir di samping kelasnya bocor di mana-mana, kami juga takut bangunan ini roboh ketika belajar, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat belajar putra/putri kami dalam mengejar cita-cita di masa depan” Ungkap Kepala Sekolah MTs Darul Munajah, Supyan



Pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan bantuan kepada pihak pemerintah, namun hingga kini bangunan semakin parah dan berimbas kepada berkurangnya minat siswa dan orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknye ke sekolah ini.

Yuk Raih Pahala Jariyah dengan bangun sekolah yang sudah tidak layak di Pelosok Garut dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang