Bantu Anak Yatim Piatu yang Terdampak Bencana Tanah Longsor

Satu keluarga tertimbun tanah longsor. SEGERA bantu bahagiakan anak yatim piatu yang terdampak bencana longsor.

Simpan

Bantu Anak Yatim Piatu yang Terdampak Bencana Tanah Longsor

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Bantu Anak Yatim Piatu yang Terdampak Bencana Tanah Longsor

Update : 04 Dec, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Sahabat, kabar duka datang dari Banjarnegara, Jawa Tengah.

Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang menyebabkan tanah longsor (19/11) di Kec. Pagentan, Kab. Banjarnegara. Tebing setinggi 15meter runtuh dan menghancurkan beberapa rumah. Tidak hanya itu, beberapa akses jalan di wilayah setempat terputus.



Peristiwa ini memakan 4 korban jiwa, diantaranya Ibu Partini (Ibu Asuh Olivia), Bunga, Fino, dan 1 wanita yang diduga sebagai bidan desa setempat (dalam proses pemeriksan identitas) . Sementara ada 1 orang yang dinyatakan selamat, yakni Olivia.

Putri Olivia namanya, atau biasa dipanggil Oliv. Gadis nan cantik ini mengalami trauma pasca bencana longsor. Satu keluarganya meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan dan tanah longsor. Sejak kecil ia telah menjadi anak yatim piatu lalu diasuh dengan Almarhumah Ibu Partini. Namun, beliau telah meninggal dunia. Kini, anak usia 7 tahun itu harus menjalani hidup sendiri tanpa ada bimbingan orang tuanya.



Kondisi Oliv saat ini mengalami trauma berat dan sedang dalam pendampingan psikolog. Masyarakat di himbau untuk tetap waspada dan melakukan mitigasi karena kemungkinan ada longsor susulan. Saat ini warga yang terdampak membutuhkan bantuan berupa paket pangan, pakaian hangat, dan hunian yang aman.



“Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya.” – Q.S Al-Maidah: 2.



InsyaAllah tim ACT-MRI Purwokerto akan melakukan distribusi bantuan logistik berupa paket pangan, pakaian hangat, dan juga recovery untuk masyarakat yang terdampak longsor di Banjarnegara. Serta melakukan pendampingan medis (trauma healing) bagi korban yang luka-luka dan trauma akibat bencana tanah longsor di Banjarnegara.

Mari bersama bantu mereka yang terdampak bencana dengan sedekahmu, melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang