Berikan Kelayakan Untuk Santri Bukit Haruman Dengan Membangun Pesantren

Raih pahala jariyah dengan sedekah terbaik untuk sarana dan prasarana pondok pesantren, agar setiap ayat yang dibacakan menjadi kebaikan dengan pahala yang terus mengalir.

Simpan

Berikan Kelayakan Untuk Santri Bukit Haruman Dengan Membangun Pesantren

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

Berikan Kelayakan Untuk Santri Bukit Haruman Dengan Membangun Pesantren

Update : 24 Nov, 2021


“Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rizki yang terbaik” (Q.S. Saba : 39)


Pondok Pesantren Raden Haruman Center berada di kawasan perbukitan dan di area bebatuan
dengan luas 280m2, berdekatan dengan pemukiman warga kampung prasejahtera dan terletak di di Kampung Pojok RT. 03 RW. 07 Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Di tahun 2013 berawal dari majelis zikir jamaah yang saat itu berjumlah 40 orang. Metode dakwah bersifat keliling rumah salah satu jamaah ke jamaah lainnya. Adalah Ustadz Toni (Pendiri Pondok Pesantren Haruman) mengawalinya dengan penuh keyakinan dan kesungguhan mengajarkan ilmunya.

Pembangun Pesantren ini selalu ada halangan, banyak sekali penolakan dari beberapa warga dan tokoh untuk memetakan pembangunan didaerah tersebut. Hingga akhirnya mendapatkan tanah dari wakaf keluarga.
Pembangunan sebagian dari shodaqoh yang dikumpulkan dari hasil majelis zikir namun terkadang harus berbagi untuk dibagikan ke anak yatim, dhuafa dan jompo disekitar.
Hingga saat ini, Sarana & Prasarana Pondok Pesantren Haruman hanya dapat menampung 40% dari jumlah santri sekitar 100 santri yatim dan dhuafa, karena prosesnya yang belum rampung.

Walaupun dalam keterbatasan dengan tempat , para santri dari berbagai pelosok datang penuh semangat untuk menimba ilmu melewati antar kampung sampai harus melewati bukit-bukit gunung haruman.

Bahkan sampai belajar di kebun untuk hafalan ayat Al Qur’an untuk santri laki-laki dan untuk santri perempuan mereka belajar di bilik yang berada di belakang bangunan yang belum rampung.
Kondisi tersebut tidak menyurutkan para santri untuk tetap belajar mengaji. Bahkan rela berdesakan & mengikuti pengajian hingga duduk di halaman pondok.

Mari raih pahala jariyah dengan sedekah terbaik untuk sarana dan prasarana pondok pesantren mengingat membantu kelayakan para santri penghapal Al Qur'an dan Hadist, agar setiap ayat yang dibacakan menjadi kebaikan dengan pahala yang terus mengalir.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang