Kaki Beresiko Tinggi Diamputasi, Mari Bantu Kesembuhan Ibu Fitri!

Ibu Fitri adalah seorang ibu tunggal dari 4 orang anak yang dulunya penjual nasi bakar. Namun, saat ini ia tidak dapat berjalan karena penyakit diabetes yang menyebabkan kaki kirinya hampir diamputasi. Mari bersamai perjuangan Bu Fitri untuk sembuh!

Simpan

Kaki Beresiko Tinggi Diamputasi, Mari Bantu Kesembuhan Ibu Fitri!

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Kaki Beresiko Tinggi Diamputasi, Mari Bantu Kesembuhan Ibu Fitri!

Update : 24 Nov, 2021


"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Sahabat, perkenalkan Bu Ana Siama Fitri atau yang akrab di panggil Bu Fitri adalah seorang ibu tunggal dari empat orang anak yang dulunya berprofesi sebagai penjual nasi bakar. Namun, saat ini ia tidak dapat berjalan dan hanya bisa terbaring lemas di lantai beralaskan kasur tipis.



Penyakit diabetes yang menyerang sejak 2015 menyebabkan ia harus berada di titik terendah dalam hidupnya karena kaki kirinya akan diamputasi. Wanita 45 tahun ini tinggal bersama anak-anaknya di sebuah kontrakan kecil di Jl. Kebagusan 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan kondisi atap yang hampir rubuh dan banyak sarang tikus memperparah kondisi luka Diabetes Bu Fitri.

Kondisi kesehatan Bu Fitri saat ini sangat memprihatinkan. Sekujur badan terdapat bercak hitam, badan terlihat kurus, kaki kiri dalam kondisi luka besar basah yang di tutup perban dan jempol kaki kanan yang telah diamputasi. Hal ini membuat Bu Fitri tidak dapat mencari nafkah untuk menghidupi ke empat anaknya. Tidak tinggal diam, Bu Fitri berikhtiar untuk mendapatkan kesembuhan dengan rutin konsultasi kesehatan dan merawat luka basah di kakinya di RSUD Pasar Minggu tiap senin, rabu dan jumat dengan menggunakan jaminan Kesehatan BPJS yang di milikinya.



Meski biaya pengobatan di tanggung BPJS, namun kenyataannya tidak menyeluruh ditanggung. Saat ini Bu Fitri sangat membutuhkan bantuan biaya pengobatan untuk perawatan luka diabetes dan transportasi ke rumah sakit. Apabila tidak menjalani perawatan mingguan di rumah sakit, kemungkinan terbesar Bu Fitri akan kehilangan kaki kiri akibat luka basah diabetes yang diderita.

Diabetes yang diderita serta krisis ekonomi sempat membuat Bu Fitri menyerah untuk hidup, namun yang saat ini membuatnya bangkit untuk sembuh karena ia tidak ingin meninggal dunia dalam keadaan berhutang yang dibebankan kepada anak-anaknya.



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Jakarta Selatan akan memberikan bantuan medis berupa biaya pengobatan penyakit diabetes yang sedang di perjuangkan Bu Fitri. Selain biaya pengobatan, kami juga akan memberikan obat-obatan secara gratis yang tidak ditanggung oleh BPJS.

Sahabat dermawan, mari kita bersamai perjuangan Bu Fitri untuk sembuh dari luka basah akibat diabetes yang diderita. Penuhi kebutuhan medis Bu Fitri serta doakan agar kaki kiri beliau membaik sehingga tidak jadi diamputasi.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang