Rumah Ludes Terbakar, Bantu Ibu Kemirah Bangun Kembali Rumahnya

Rumah dan harta benda habis dilahap si jago merah, bantu bangun kembali rumah Ibu Kemirah supaya bisa tinggal di rumahnya kembali.

Simpan

Rumah Ludes Terbakar, Bantu Ibu Kemirah Bangun Kembali Rumahnya

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Rumah Ludes Terbakar, Bantu Ibu Kemirah Bangun Kembali Rumahnya

Update : 24 Nov, 2021


Ingin melepas rindu bersama keluarga, namun takdir berkata lain. Hal itu lah, yang mungkin dipikirkan Ibu Kemirah.

Ibu Kemirah namanya. Ia tinggal di Kab. Kulon Progo, Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejak lima tahun lalu suaminya meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya dan kini, ia harus tinggal sendiri di rumahnya. Untuk mencukupi kebutuhan pangannya, ia bekerja sebagai buruh petani nira.



Siang itu, ia bergegas pergi bertani dan selepas bekerja Ibu Kemirah memutuskan ingin mengunjungi anak dan cucunya, yang jarak rumahnya tidak jauh dari tempat tinggalnya. Selepas canda gurau bersama keluarga, ia tertidur pulas. Namun, beberapa orang tetangganya memanggil Ibu Kemirah bahwa rumahnya habis terbakar dimakan api.

Mendengar hal tersebut, Ibu Kemirah bergegas berlalri mengunjungi rumahnya. Sesampainya di sana, rumahnya sudah rata bersama dengan tanah dan tidak tersisa apapun. Rumah yang telah ia bangun bersama suaminya, kini hanya tinggal kenangan. Bahkan pakaian yang Ibu Kemirah sering gunakan sudah habis terbakar api. Hanya tersisa pakaian yang ia gunakan pada kejadian kebakaran kala itu.



Kini, Ibu Kemirah hanya bisa meratapi rumahnya dengan sayu. Di sana tersimpan banyak kenangan indah dengan sang suami. Tidak hanya itu, tabungannya pun habis terkabar tiada bersisa. Padahal niat hati, ia ingin membelikan kado spesial untuk sang cucu, namun takdir berkata lain.

Saat ini Ibu Kemirah menumpang di rumah sang putra. Ibu Kemirah hanya berharap bahwa ia dapat tinggal di rumahnya kembali dan segera membuat gula nira. Putra-putranya bekerja sebagai buruh serabutan sehingga tidak enak hati jika ia meminta bantuan putra-putranya.



“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani).



Insya Allah, tim ACT-MRI Kulon Progo akan berikhtiar untuk membangun kembali rumah Bu Kemirah serta memberikan bantuan modal sehingga Bu Kemirah dapat kembali bekerja sebagai pembuat gula nira dan memberikan hadiah untuk cucu-cucunya.

Bantuan melalui sedekah tertulusmu amat dinantikan di masa-masa darurat ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang