Tanpa Tanda Jasa, Sejahterakan Guru Honorer Difabel di Sidoarjo

Tanpa tanda jasa katanya. Sedangkan kehidupannya remang redup. Gaji kecil yang diterimanya harus dicukupkan untuk kebutuhan keluarganya. Sedangkan jasanya untuk mencerdaskan bangsa. Sejahterakan guru honorer dengan sedekah terbaik kita!

Simpan

Tanpa Tanda Jasa, Sejahterakan Guru Honorer Difabel di Sidoarjo

Target

0 0

0%
0 112 hari tersisa

Tanpa Tanda Jasa, Sejahterakan Guru Honorer Difabel di Sidoarjo

Update : 25 Nov, 2021


Guru merupakan sosok orang yang mengajarkan pelajaran maupun kebaikan. Semua guru menginginkan kebaikan kita mulai hari ini hingga masa depan. Mengantarkan dengan cara menuntun tanpa ingin balas budi.

Setiap tahun, tanggal 25 November ditetapkan menjadi hari PGRI atau Hari Guru Nasional. Bahkan murid-murid juga gigih menyiapkan kejutan untuk para gurunya. Lalu apakah para guru yang tanpa ingin dibalas jasanya ini lantas hidup dengan kemewahan? Tentu saja tidak.

Mereka yang rela dengan keruwetan peraturan pemerintah untuk data-data murid-muridnya. Mereka yang mengajar dari pagi hingga siang. Berbagai mata pelajaran rela dikuasai, karena masih banyak sekolah yang kekurangan guru yang sesuai dengan bidangnya.



Salah satu Sekolah Luar Biasa Putra Mandiri di Sidoarjo ini memiliki 30 siswa jenjang SD, SMP, SMA. Anak-anak yang berkebutuhan khusus yang ingin belajar selayaknya anak-anak seusianya. Cara belajar mereka juga berbeda dengan sekolah regular lainnya. Para guru harus sabar dan telaten mengajar murid-muridnya. Belum lagi jika ada anak khusus yang tiba-tiba mengamuk dikelas dan mengganggu temannya. Main-main dikelas tidak memperhatikan pelajaran.

Suka duka menjadi guru honorer di Sekolah Luar Biasa dirasakan oleh Pak Fajar. 5 tahun mengabdikan diri di sekolah mengajar murid jenjang SD. Berbagai mata pelajaran harus dikuasainya.



Pak Fajar guru juga penyandang disabilitas, hari-harinya mengajar menggunakan sepeda khusus untuk beraktifitas di sekolah maupun di rumah.



Bahkan gaji yang diterimanya tidak begitu besar. Dibilang cukup ya cukup, dibilang kurang ya kurang begitu katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan yang semakin mencekik, Pak Fajar miliki usaha jualan pulsa online. Meskipun memang tidak berdampak banyak ke pemasukannya. Setidaknya beliau sudah berusaha, katanya.

Sahabat, beberapa orang yang berprofesi menjadi guru tidak semuanya beruntung dengan kecukupan. Bahkan ada yang nyaris tidak bisa beli beras.

Sabda Nabi Muhammad SAW yang berbunyi, “Barangsiapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memulikan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap cabang Sidoarjo tengah berikhtiar untuk memuliakan pejuang-pejuang tanpa tanda jasa. Menyejahterakan sisi kehidupan para guru honorer yang kehidupannya menengah kebawah.

Sahabat Dermawan, Yuk bantu sejahterakan para guru yang mulia ini melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang