Sebagian Bangunan Sekolah Roboh, Bangun MTs Darul Munaijah

Sebagian bangunan roboh dan hampir di seluruh ruangan bangunan rusak. Tak jarang anak-anak kehujanan serta kecipratan lumpur karena lantainya masih beralaskan tanah. Bantu renovasi MTs Darul Munaijah.

Simpan

Sebagian Bangunan Sekolah Roboh, Bangun MTs Darul Munaijah

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Sebagian Bangunan Sekolah Roboh, Bangun MTs Darul Munaijah

Update : 25 Nov, 2021


"Siapa yang membangun madrasah karena Allah, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Munaijah terletak di Kamp. Mekarsari, Desa Sukanagara, Kec. Peundeuy, Garut. Madrasah ini sudah berdiri sejak 2021. Sudah 10 tahun lamanya berdiri Alhamdulillah, saat ini sudah menaungi murid kurang lebih 80 siswa.



Miris, kata itulah yang mungkin terbenak dalam pikiran kita ketika melihat kondisi bangunan MTs Darul Munaijah. Kondisi bangunannya saat ini hampir disemua sudut bangunan sudah rapuh. Bahkan, dinding temboknya roboh dan beberapa bagian atap yang menggunakan bilik bambu saat ini sudah mulai robek. Ketika turun hujan, sudah dipastikan anak-anak kehujanan dan kecipratan lumpur. Karena, sampai saat ini lantai kelas pun masih beralaskan tanah.



Hal itu membuat anak-anak tidak nyaman dalam melakukan kegiatan belajar. Karena kondisi bangunan yang rusak dan berlubang, tidak jarang hewan sering lalu-lalang masuk ke dalam kelas. Bahkan, sebelum beraktivitas belajar-mengajar, siswa harus membersihkan ruangan kelas karena banyaknya kotoran hewan berceceran di ruang belajar.

"Gedung sekolah kami lebih mirip seperti kandang ayam saking memprihatinkannya. Yang jelas jika musim hujan kami selalu was-was dan sangat khawatir di samping kelasnya bocor di mana-mana, kami juga takut bangunan ini roboh ketika belajar, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat belajar putra atau putri kami dalam mengejar cita-cita di masa depan” ucap Pak Supyan selaku Kepala Sekolah MTs Darul Munajah.



Pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan bantuan kepada pihak pemerintah, namun hingga kini bangunan semakin parah dan berimbas kepada berkurangnya minat siswa dan orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah Mts Darul Munajah. Jumlah guru yang mengajar saat ini berkisar 12 orang, yang berstatus sebagai guru honorer dengan pendapatan berkisar Rp. 150.000-200.000.



InsyaAllah Tim ACT-MRI Garut akan membantu mengikhtiarkan merenovasi bangunan sekolah yang terdiri dari 3 lokal kelas dan satu ruang guru, serta membangun MCK bagi siswa karena disekolahnya tidak ada MCK. Ikhtiar ini bertujuan dapat membuat siswa dan guru yang mengajar merasakan kenyamanan dalam hal menuntut ilmu.

Sahabat, tidakkah kamu tergerak untuk membantu mereka? Bantu renovasi MTs Darul Munaijah dengan sedekahmu, melalui laman ini SEKARANG!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang