Tempat Sholat dan Mengaji Sudah Lapuk, Bangun Kembali Mushola di Pelosok Cianjur

Mushola Kp. Cibingbin adalah satu-satunya tempat solat dan kegiatan mengaji bagi masyarakat dan juga anak-anak di sana. Karena sudah lapuk, Mari bersamai masyarakat di Kampung Cibingbin mendapatkan tempat yang nyaman dan layak untuk beribadah!

Simpan

Tempat Sholat dan Mengaji Sudah Lapuk, Bangun Kembali Mushola di Pelosok Cianjur

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Tempat Sholat dan Mengaji Sudah Lapuk, Bangun Kembali Mushola di Pelosok Cianjur

Update : 25 Nov, 2021


Tempat Sholat dan Mengaji Sudah Lapuk, Bangun Kembali Mushola di Pelosok Cianjur!

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

Biasa disebut dengan Mushola Kp. Cibingbin ini merupakan satu-satunya tempat kegiatan keagamaan masyarakat di desa Cibingbin Desa Sukamekar, Kec. Sukanagara, Kab. Cianjur. Sudah 9 tahun berdiri dengan dana swadaya masyarakat beberapa kelapukan dari dinding dan alas yang dilapisi oleh bambu mulai dirasakan. Mayoritas masyarakat setempat adalah seorang petani, saat ini merasakan kesulitan akan adanya pandemi dengan pendapatan yang menurun, masyrakat setempat tidak memiliki biaya untuk merenovasi mushola satu-satunya ini.




Dengan curah hujan yang saat ini sedang tinggi masyarakat khawatir jika hujan lebat mushola bisa rubuh karena kelapukannya. Mushola yang dibangun dari kayu dan bilik bambu ini kini sudah rusak dan bolong di beberapa bagian. Lantai papan kayunya sudah lapuk dan rentan patah.

"Betul Pak, ini merupakan mushola satu-satunya yang ada di sini. Digunakan untuk masyarakat sekitar karena jika perlu ke masjid lumayan jauh juga. Namun ada kekhawatiran dari masyarakat sekitar pada saat musim penghujan, karena mulai lapuknya kayu dan bilik bambu di mushola," tutur Abah Dindin.



Saat ini Mushola Kp. Cibingbin masih digunakan meski dalam keadaan kayu yang sudah lapuk. Mau bagaimana pun karena satu-satunya tempat kegiatan keagamaan di musola tetap dilaksanakan.

Kebutuhan saat ini untuk merenovasi mushola agar lebih kokoh. Diantaranya membutuhkan, bata, semen, pasir, batu, kayu, keramik, besi, dan bahan bangunan lainnya agar dapat digunakan kembali dengan nyaman dan layak, sehingga tidak lagi kekhawatiran bagi masyarakat sekitar.



InsyaAllah dalam memberikan tempat beribadah termasuk solat dan mengaji masyarakat sekitar di mushola ini, tim Aksi Cepat Tanggap Cianjur dan seluruh sahabat dermawan akan berikhtiar untuk bisa merenovasi mushola ini.

Sahabat, mari turut serta dalam menghadirkan mushola yang layak untuk masyarakat kampung Cibingbin dengan sedekah terbaik kita agar mendapatkan tempat yang nyaman dan layak untuk solat dan mengaji!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang