Hadirkan Pangan Terbaik untuk Lansia Pemulung Pati

Tidak sedikit pemulung yang bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pati adalah lansia yang hidup prasejahtera. Bantu penuhi pangan mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hadirkan Pangan Terbaik untuk Lansia Pemulung Pati

Target

0 0

0%
0 119 hari tersisa

Hadirkan Pangan Terbaik untuk Lansia Pemulung Pati

Update : 25 Nov, 2021


Sudah menjadi impian jika di masa tua semua orang ingin hidup yang layak. Menikmati hidup dan menyiapkan bekal akhirat kelak. Namun apa yang harus dilakukan jika di masa tua harus terus berjuang menyambung hidup demi keluarga dan nafas?

Realita inilah yang harus dihadapi oleh para pemulung lansia di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pati. Dengan segala upaya yang ada mereka bekerja mengambil sampah yang harapannya bisa dijual untuk kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya.



Dalam satu hari, rata-rata mereka akan mendapat penghasilan sebesar Rp 30.000,-. Jumlah ini pun didapat jika mereka bekerja seharian, dari pagi hingga sore hari. Sudah 10 tahun keadaan ini pun harus dilalui oleh Mbah Tinem.

Usianya kini menginjak 67 tahun, namun semangatnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sangat luar biasa. Sang suami telah lama meninggal dunia, sementara anak-anaknya pergi merantau di pulau Kalimantan dan jarang pulang. Praktis, tak ada orang lain yang bisa menanggung kebutuhannya selain dirinya sendiri.



Mbah Tinem hanyalah salah satu gambaran dari pemulung lansia yang berada di TPA Pati. Setiap hari mereka berkawan dengan aroma tak sedap demi sesuap nasi. Terkadang mungkin mereka pun harus menahan lapar karena pandapatan yang tak mencukupi.

Sahabat, tidakah kamu ingin membersamai perjuangan para lansia ini?

"Tidak termasuk golongan kami orang yang tidak menyayangi yang muda dan tidak menghormati orang yang lebih tua." (HR. Tirmidzi).



Insyallah tim Aksi Cepat Tanggap Pati akan menghadirkan Pangan Gratis untuk Pemulung Lansia yang berkegiatan di TPA Pati. Kegiatan ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan gizi mereka, sehingga mereka bisa fit saat bekerja.

Sahabat, jika memang kita ditakdirkan untuk bisa membantu sesama terutama kepada lansia, maka apakah kita hanya bisa terdiam saja tanpa membantu sedikitpun? Apakah kita tidak mau menjadi bagian seribu hamba yang dijanjikan surga melalui pintu sedekah?

Yuk kita berikan hadiah terbaik untuk para lansia di TPA Pati!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang