Patungan Bangun Sumur Wakaf untuk Mushola Nurohman

Semenjak didirikan, Mushola ini sulit mendapatkan sumber air bersih. Selama ini, para jamaah di sana terpaksa mengantri giliran untuk berwudhu. Sulitnya mendapat air bersih membuat Mushola ini tidak memiliki MCK.

Simpan

Patungan Bangun Sumur Wakaf untuk Mushola Nurohman

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Patungan Bangun Sumur Wakaf untuk Mushola Nurohman

Update : 25 Nov, 2021


Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air” (Shahih Abu Daud).

Air memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Namun, tak semua orang dapat dengan mudah mengakses air bersih. Masih banyak wilayah-wilayah di Indonesia yang mengalami krisis air bersih, salah satunya para santri Mushola Nurohman di Bojonegoro.

Beginilah kondisi Mushola Nurohman di Desa Nganti, Dukuh Sumur Boto, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Mushola ini merupakan tempat adik-adik santri Desa Nganti belajar Al Qur'an dan agama.


Akan tetapi, Mushola ini amat sederhana, bahkan wudhu pun masih dari gentong tanah liat, akses sumur sangat jauh dan musholla ini tidak memiliki MCK dan tempat wudhu.

Semenjak didirikan, Mushola ini sulit mendapatkan sumber air bersih. Selama ini, para santri dan jamaah di sana terpaksa mengantri giliran untuk berwudhu. Sulitnya mendapat air bersih membuat Mushola ini tidak memiliki MCK. Sehingga, para jamaah dan santri yang hendak buang air harus terpaksa bolak balik dari mushola ke rumah masing-masing.


Selama ini, Mushola Nurohman mengandalkan air bersih dari sumur milik warga. Itupun kalau musim kemarau datang, air sumur akan mengering. Terpaksa, setiap musim kemarau, warga harus menunggu bantuan truk tangki air dari wilayah lain.

Pembangunan sumur dan MCK sempat dilakukan. Tetapi, mayoritas warga di desa ini hanya berprofesi sebagai petani dengan penghasilan 200 ribu - 1 juta per bulan. Jadi, terpaksa pembangunan sumur bor dan MCK harus terhenti di tengah jalan karena kekurangan dana.

Sahabat Dermawan, kita bantu yuk bangunkan sumur dan dirikan tempat wudhu bagi mushola luar biasa ini. Kita support penuh semangat anak-anak Desa Nganti menuntut ilmu Islam. Semoga lahir dari musholla ini para pejuang agama Allah, semoga senantiasa mengalir pahala tak berputus kepada para Sahabat Dermawan. InsyaAllah, wakaf sumur ini bisa terus mengalirkan air untuk para jamaah sebagaimana mengalirkan pahala yang terus menerus sampai di akhirat kelak. Aamiin!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang