Nyaris 20 Tahun Tidak Pernah diperbaiki, Renovasi Madrasah Baiturahman

20 tahun tidak pernah diperbaiki menyebabkan hampir seluruh ruangan tidak bisa digunakan, bantu renovasi Madrasah Baiturahman.

Simpan

Nyaris 20 Tahun Tidak Pernah diperbaiki, Renovasi Madrasah Baiturahman

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Nyaris 20 Tahun Tidak Pernah diperbaiki, Renovasi Madrasah Baiturahman

Update : 25 Nov, 2021


Madrasah Baiturahman terletak di Desa Simatorkis, Kec. Angkola Barat, Kab. Tanpanuli Selatan. Madrasah ini dibangun sejak tahun 2000 dan menjadi sekolah satu-satunya di wilayah tersebut. Dan saat ini kurang lebih siswa-siwa yang menuntut ilmu berkisar 22 orang.



Namun, kondisi bangunannya sangat memprihatinkan. Ruangan yang sudah dimakan usia dan tidak pernah diperbaiki sehingga hampir seluruh bangunannya rusak. Sekolah tersebut tidak memiliki jendela, pintu rusak, lantai rusak, bangunan retak hingga kursi sudah banyak yang patah.

Terlebih, kondisi atap yang sudah rapuh dan berlubang, tidak jarang para murid terpapar air hujan saat musim hujan tiba. Saat ini Madrasah Baiturahman hanya memiliki satu ruang kelas. Dimana, ruangan tersebut untuk semua tingkatan dari kelas 1 sampai dengan kelas 3.



Dengan digabungnya dua kelas sekaligus, tentu membuat guru kewalahan untuk mengajar para murid. Selain itu, setiap guru yang mengajar harus memiliki kemampuan mengatur para siswa yang berbeda bahan belajar dan tingkat pemahaman muridnya



Kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat mereka dalam menuntut ilmu agama, justru setiap harinya murid-murid selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Mereka berharap, semoga suatu hari nanti bisa menempati sekolah dengan bangunan yang aman, layak, dan nyaman serta tidak merasa dihantui akan tertimpa reruntuhan bangunan yang sudah rapuh.

“Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipat gandakan ganti kepadanya dengan yang banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (Al-Baqarah : 245).



InsyaAllah Tim ACT-MRI Padang Sidempuan akan membantu renovasi Madrasah Baiturahman, memperbaiki keseluruhan ruangan kelas di Madrasah Baiturahman supaya murid-murid dapat belajar maksimal, nyaman, dan aman.

Sahabat Dermawan, mari bantu wujudkan tempat belajar anak-anak di Desa Simatorkis dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang