Wujudkan Pesantren Pertama Mualaf untuk Suku Anak Rawa

Tak ada asrama dan ruang kelas, anak-anak mualaf suku rawa belajar di teras masjid. Ayo hadirkan pesantren mualaf Suku Anak Rawa

Simpan

Wujudkan Pesantren Pertama Mualaf untuk Suku Anak Rawa

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Wujudkan Pesantren Pertama Mualaf untuk Suku Anak Rawa

Update : 25 Nov, 2021


"Kita ingin membuat menghidupkan budaya Islam di tengah masyarakat. Jadi anak-anak siang hari tetap bersekolah, sore dan malam hari-nya belajar agama, menginap di asrama. Pulang ke rumah cukup di akhir pekan," sebut Ustadz Mursyiddin.

Sahabat Dermawan, izinkan kami perkenalkan Kampung Penyengat. Kampung ini merupakan salah satu tempat bagi mualaf suku Anak Rawa yang terletak di Kec. Sungai Apit, Kab. Siak, Prov. Riau. Melihat dari jmlah umat Islam di kampung ini, sekitar 20 persen dari total penduduk, tersebar di tiga dusun yang jaraknya bisa mencapai 2 jam perjalanan menggunakan kapal motor.



Awalnya Ustadz Mursidin datang ke Kampung Penyengat sebagai penyuluh agama untuk daerah terpencil. Hingga sekarang sudah 12 tahun lamanya beliau mengabdi di Kampung Penyengat.

Meskipun kontrak kerjanya sebagai penyuluh sudah tidak ada lagi, namun beliau tetap istiqomah menjalankan misi dakwah untuk para mualaf Suku Anak Rawa.

Dulu ketika Ustadz Mursyiddin baru datang ke Kampung Penyengat ini, akses jalan masih sulit, listrik belum ada, dan kondisi musholla masih dalam keadaan kurang layak. Namun seiring berjalannya waktu, sekarang mushollanya sudah lumayan besar dan menjadi tempat belajar keagamaan dan tempat anak-anak mengaji.



Alhamdulillah saat ini sudah ada lahannya seluas dua hektar. Tinggal masalah pembangunan asrama saja, karena sampai sekarang, para santri menjadikan teras masjid sebagai tempat mereka belajar. Hal ini karena mereka juga tak miliki ruang belajar.

"Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai: tumbuh seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al- Baqarah ayat 261).



InsyaaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Riau akan berikhtiar untuk membangun pesantren kecil agar bisa digunakan oleh para anak-anak yang belajar agama di sana. Sahabat, ringankan langkah adik-adik kita yang harus menuntut ilmu di Kampung Penyengat ini.

Sahabat, Yuk, Wujudkan Pesantren Pertama bagi mualaf Suku Anak Rawa di Kampung Penyengat, Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang