Raih Pahala Jariyah, Wakaf Alquran Rumah Tahfiz Miftahul Huda

Harus mengantri dan menunggu giliran untuk belajar ngaji, karena Alquran yang tidak mencukupi serta memadai untuk 134 santri. Hadiahkan Alquran untuk santri di Rumah Tahfiz Miftahul Huda.

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Wakaf Alquran Rumah Tahfiz Miftahul Huda

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Wakaf Alquran Rumah Tahfiz Miftahul Huda

Update : 26 Nov, 2021


Semangat belajar dan antusias belajar ilmu agama yang tinggi namun kekurangan fasilitas belajar. Hal ini dirasakan dengan anak-anak santri di pelosok Pasuruan. Rumah Tahfiz Miftahul Huda terletak di Pasrepan, Pasuruan. Tempat ini didedikasikan untuk siswa dan siswi yang ingin belajar ilmu agama dan mengaji.



Alhamdulillah, saat ini sudah menaungi santri kurang lebih 134 murid yang belajar di Rumah Tahfiz Miftahul Huda. Namun, kondisi tempat belajarnya sangat memprihatinkan. Anak-anak belajar di ruangan bekas gudang rumah yang sempit dan menyebabkan berdesak-desakan.



Banyaknya siswa yang ingin belajar mengaji, namun kebutuhan Alquran tidak mencukupi dengan jumlahnya anak-anak sehingga mengharuskan mereka untuk bergantian memakai Alquran. "Ayo, jangan rebutan Alquran ya adek-adek. Baris yang rapi ya, nanti ngajinya bergantian," ujar Ustaz Safi'i.



Kondisi tersebut tidak mematahkan semangat anak-anak dalam belajar mengaji. Hal itu dibuktikan dengan salah satu murid di Rumah Tahfiz Miftahul Huda telah menjuarai perlombaan tahfiz Alquran. Ahmad Rifqi Maulana salah satu santri yang sudah 2x menjuarai perlombaan hafiz tingkat kabupaten.

Rasulullah Shallallah Alaihi Wasallam bersabada: "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai kea lam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Alquran" (HR. Bukhari)



InsyaAllah tim ACT-Pasuruan, akan melakukan distribusi mushaf Alquran ke Rumah Tahfiz Miftahul Huda. Semoga aksi kebaikan ini dapat memberikan manfaat dan membantu adik-adik dalam menekuni ilmu Agama Islam serta menjadi tahfiz Alquran.

Yuk Sahabat, dukung lahirnya ribuan hafizh, da’i dan ulama agar dakwah serta syiar Islam tersebar luas ke seluruh penjuru nusantara dengan berwakaf Alquran melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang