Darurat Curah Hujan Tinggi, Bantu Penyintas Banjir Riau Dengan Sedekah Terbaikmu!

Curah hujan yang tinggi membuat Riau terendam banjir, sehingga warga kesulitan mendapat akses untuk bekerja dan beraktifitas. Mari bantu para penyintas agar dapat beraktifitas kembali!

Simpan

Darurat Curah Hujan Tinggi, Bantu Penyintas Banjir Riau Dengan Sedekah Terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 23 hari tersisa

Darurat Curah Hujan Tinggi, Bantu Penyintas Banjir Riau Dengan Sedekah Terbaikmu!

Update : 25 Nov, 2021


Hujan dengan intensitas yang tinggi membuat Riau terendam banjir, beberapa wilayah diantaranya seperti di Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan bahkan kota – kota juga ikut terendam banjir seperti di Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Selain curah hujan yang tinggi, penyebab banjir juga karena sungai – sungai yang ada namun tidak dapat menampung debit air. Akibat banjir tersebut warga menjadi kesulitan mendapatkan akses untuk bekerja dan beraktifitas sehingga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari pun sulit.


Sampai saat ini hujan masih berlangsung di beberapa daerah dan jika hujan dengan intensitas tinggi terus turun dalam beberapa hari kedepan, wargapun sangat khawatir akan adanya banjir bandang. Sekarang warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan berupa obat – obatan dan keperluan lainnya. Selain itu mereka juga membutuhkan pasokan makanan dikarenakan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok.


Dokumentasi Banjir di Dumai


Dokumentasi banjir di Pekanbaru

InsyaAllah Tim MRI Riau ACT akan mengadakan program "Sedekah di waktu sempit" yang dimana kita akan membagikan paket sembako dan dapur umum untuk para penyintas banjir.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."

Dengan sedikit bantuan dari kita sudah sangat berarti bagi mereka. Sedekah di waktu lapang itu hal biasa. Tetapi sedekah di waktu sempit itu luar biasa. Mari bantu para penyintas banjir dan warga riau agar dapat beraktifitas kembali melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang