Banjir Merendam Pekalongan, Ayo Bantu Mereka yang Terdampak Banjir

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir menggenang ribuan rumah di Pekalongan. Ayo bantu mereka yang terdampak banjir dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini.

Simpan

Banjir Merendam Pekalongan, Ayo Bantu Mereka yang Terdampak Banjir

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Banjir Merendam Pekalongan, Ayo Bantu Mereka yang Terdampak Banjir

Update : 30 Nov, 2021


Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Gabusan meluap (23/11). Sehingga ribuan rumah di wilayah Kel. Degayu, Kec. Pekalongan Utara terendam banjir. Menurut Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD Pekalongan) banjir ini akan terus menggenang sampai awal tahun 2022.



Wilayah yang terendam banjir yaitu Jalan Progo, Kandang Panjang, Jalan Jlamprang, Teruntum Klego, Teratai, Poncol, Lapangan Sorogenen, Jalan Agus Salim, Sugihwaras, Jalan Sulawesi, Jalan Patriot, Jalan Tentara Pelajar, Tirto, Kampung Baru, Perum Gama Permai, Jalan Kurinci, Celumprit dan Jalan Sutan Syahrir



Sebanyak kurang lebih 163 warga telah mengungsi ke tenda pengungsian.Dampak dari banjir ini bukan main-main. Banyak akses jalan terputus dan beberapa warga kehilangan sumber mata pencahariannya.

Saat ini, ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Diperkirakan ketinggian air akan terus bertambah tergantung dengan intensitas hujan di wilayah Pekalongan. Kondisi saat ini, warga membutuhkan kebutuhan pangan, obat-obatan, dapur umum, air bersih, dan pakaian hangat.



"Barangsiapa yang membantu seorang Muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat." (HR Muslim)



InsyaAllah, tim ACT-MRI Pekalongan akan melakukan pengevakuasi dan pendampingan para korban bencana banjir dengan membuka dapur umum dan distribusi bantuan berupa makanan siap saji, baju hangat, serta obat-obatan.

Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah terbaik kita melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang