Hangus Kebakaran, Bantu Bangun Kembali Panti Asuhan Harapan Kita

Kebakaran membuat anak di Panti Asuhan Harapan Kita harus tidur di masjid. Mayoritas dari mereka adalah anak yatim piatu prasejahtera. Bantu bangun kembali asrama Panti Asuhan Harapan Kita dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hangus Kebakaran, Bantu Bangun Kembali Panti Asuhan Harapan Kita

Target

0 0

0%
0 114 hari tersisa

Hangus Kebakaran, Bantu Bangun Kembali Panti Asuhan Harapan Kita

Update : 25 Nov, 2021


Bagaimana rasanya menyaksikan langsung tempat tinggalmu ludes dilahap si jago merah?

Kepanikan, ketakutan dan kesedihan pun melebur menjadi satu, membuatmu bertanya "bagaimana hariku esok, di mana aku akan tidur?". Kekalutan inilah yang dirasakan oleh para santri di Panti Asuhan Harapan Kita.



Malam itu (18/11), ketika mereka hendak beristirahat sambaran api tiba-tiba muncul dan berkobar luas, seketika anak-anak pun berlari berhamburan keluar demi menyelamatkan diri. Besarnya kobaran api membuat asrama yang mereka tinggali habis tak bersisa, bahkan berbagai alat benda pun tak berhasil diselamatkan.

Akhirnya dampak dari kebakaran ini membuat para anak-anak asuh terpaksa menginap di masjid samping Panti Asuhan. Mayoritas dari mereka adalah anak yatim piatu yang sudah tak memiliki keluarga, hingga kondisi ini membuat mereka bingung harus pergi ke mana lagi.

Nasib para santri yatim piatu yang berada di pesantren ini semakin terdesak. Kini para pengurus pun berjuang keras untuk dapat membangun kembali asrama agar pendidikan mereka tak terhenti.



Sahabat, Panti Asuhan Harapan Kita adalah sarana yang menyediakan tempat tinggal dan belajar untuk anak-anak yatim prasejahtera. Saat ini setidaknya sebanyak 37 santri menggantungkan hidupnya di tempat ini. Untuk bertahan, mereka hanya mengandalkan dana dari donatur.

Rasulullah ﷺ bersabda: "Barangsiapa yang membebaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah Azza wa Jalla akan melepaskannya dari satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan akhirat...." (HR. Muslim).



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Gorontalo akan membantu mengadakan material untuk membangun kembali asrama putra Panti Asuhan Harapan Kita. Selain itu kami juga akan membelikan pakaian dan seragam sekolah untuk anak panti.

Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana kebakaran dengan sedekah terbaik kita. Dukungan darimu sangat berarti banyak bagi mereka.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang