Bangun Pondok Tahfidz Yatim Piatu Dhuafa Penghafal Quran

Yayasan Bhakti Al-Karim merupakan yayasan tahfidz yang sudah berdiri selama 7 tahun namun hingga kini belum memiliki bangunan sendiri. Selama ini mereka berpindah-pindah dan mengontrak. Mari bantu mereka miliki lokasi tetap untuk menghafal al Quran!

Simpan

Bangun Pondok Tahfidz Yatim Piatu Dhuafa Penghafal Quran

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa

Bangun Pondok Tahfidz Yatim Piatu Dhuafa Penghafal Quran

Update : 25 Nov, 2021


Yayasan Bhakti Al-Karim merupakan yayasan tahfidz Quran yang sudah berdiri sekitar 7 tahun lamanya. Yayasan ini memiliki 300 orang santri yang mereka didik, namun mereka masih belum bisa untuk menetap di pesantren karena keterbatasan lokasi dan ketidaklengkapan fasilitas yang dimiliki. Para santri tersebut terdiri dari yatim, piatu dan dhuafa. Begitupun dengan para pengajar yang tidak dapat menetap untuk tinggal di yayasan karena keterbatasan tempat.

6e840da97d40e37a13af7d3099d26e8c.jpg

Kita sudah sejak lama harus merasakan berpindah-pindah lokasi Mas dikarenakan tidak sanggup untuk membayar uang sewa setiap bulannya jadi kami harus mencari yang setidaknya kami mampu sewa. Para santri juga harus bolak-balik dan tidak bisa menetap di sini karena keterbatasan ruangan yang dimiliki”, Ujar pengurus yayasan kepada Tim Aksi Cepat Tanggap saat dikunjungi.

Untuk biaya dan kebutuhan sehari-hari pihak yayasan pun tidak membebankan kepada para santri agar mereka tetap bersemangat dalam mengamalkan Al-Quran dan tidak terbebani dengan biaya. “Saya berharap bisa mengamalkan semangat saya dalam menghafal Al-Qur’an kepada anak didik saya kelak dan juga menambah semangat dalam mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari”, Cerita Asri, salah seorang santri yatim dhuafa.

dcd07ab3d9a862b7c262b49b0b46084a.jpg

Sahabat, maukah kamu menjadi keluarga Hafizh Quran? Insyaa Allah dengan patungan pembangunan pesantren, nantinya pesantren tersebut akan digunakan sebagai sarana belajar mengajar para hafizh dan asatidz dhuafa yatim piatu secara gratis. Di tempat itu pula akan dilaksanakan kajian rutin dan berbagai kegiatan pemberdayaan para santri, sebagai sarana pendidikan berbasis karakter muslim sejak usia dini untuk menciptakan generasi rabbani. Selain itu, bangunan juga dijadikan sebagai humanitarian center untuk menampung kepedulian umat untuk krisis kemanusiaan di sekitar lokasi yang Insyaa Allah akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
"Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang berman­faat, dan anak saleh yang mendoakannya."
(HR. Muslim).

f2d0e08f4c80439bafce1fb8e5da9ff5.jpg

Sahabat Dermawan, yuk berikan doa dan dukungan terbaikmu agar para santri memiliki bangunan tetap sehingga tak perlu pindah-pindah lagi untuk mengontrak. Mari salurkan kepedulianmu dengan berwakaf tunai untuk pembangunan Pesantren Tahfiz ini. Bismillah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang