Lokasi Rumah Ibadah Jauh, Bangun Musholla untuk Warga!

Warga Desa Gedangsewu, Kediri tidak bisa melakukan aktivitas ibadah karena letak Masjid yang jauh dari dusun. Sedangkan di daerah ini rawan kristenisasi. Para warga pun membangun Musholla di atas tanah wakaf. Mari rampungkan pembangunannya!!

Simpan

Lokasi Rumah Ibadah Jauh, Bangun Musholla untuk Warga!

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Lokasi Rumah Ibadah Jauh, Bangun Musholla untuk Warga!

Update : 25 Nov, 2021


“Siapa yang membangun masjid atau musholla karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no.533)

Penduduk di Dusun Duluran, Desa GedangSewu, Kecamatan Pare mayoritas beragama Islam. Namun masyarakatnya hampir tidak pernah menuju masjid untuk melakukan aktivitas beribadahnya. Hal ini dikarenakan masjid yang letaknya cukup jauh, yakni berkilo-kilo meter. Sehingga karena jauhnya jarak masjid ini, membuat kebanyakan masyarakat melaksanakan sholat wajibnya di rumahnya masing-masing.

Tidak hanya itu, di daerah ini rawan sekali terjadi rawan akidah. Kegiatan-kegiatan keagamaan sangat jarang dilakukan. Namun warga saat ini ingin sekali memperteguh agama Islam, salah satunya melalui pembangunan rumah ibadah yang dekat pemukiman.



Saat ini warga setempat sedang berikhtiar untuk melakukan pembangunan Musholla Baitul Izzah di atas lahan wakaf seluas 140 m2. Namun saat ini Musholla Baitul Izzah masih dalam proses pembangunan di mana masih berbentuk pondasi sehingga masih banyak membutuhkan bianya untuk proses pembangunannya.

Letak Musholla Baitul Izzah sangat dekat dengan 2 buah gereja, di mana setiap minggunya jamaah di gereja tersebut sangat ramai dan jamaahnya berasal dari daerah lain. Melihat hal itu, keinginan masyarakat untuk membangun musholla sangat tinggi. Dengan dibangunnya Musholla Baitul Izzah ini selain digunakan sebagai tempat untuk melakukan sholat wajib juga nanti akan digunakan sebagai tempat belejar mengaji untuk anak-anak sekitar. Karena saat ini kegiatan TPQ masih dilakukan disalah satu rumah warga.





InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri beriktiar ingin membantu proses pembangunan berdirinya Musholla Baitul Izzah. Semoga dengan sedekah terkuatmu mampu menghadirkan senyuman bagi para masyarakat desa GedangSewu. Juga akan membantu masyarakat untuk semakin semangat dalam melakukan aktivitas ibadahnya.

Sahabat yang dermawan mari kita alirkan pahala jariyah dengan menghadirikan musholla baru untuk warga Desa Gedangsewu agar mereka dapat semakin semangat untuk beribadah?

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang