Dukung Ustadz Slamet, Hadirkan TPQ Layak untuk Santri di Pelosok Desa

Di rumahnya yang sederhana ini Ustadz Slamet mengajar anak-anak di kampungnya selama puluhan tahun lamanya. Sahabat, ayo dukung Ustadz Slamet untuk hadirkan TPQ lebih layak untuk para santrinya!

Simpan

Dukung Ustadz Slamet, Hadirkan TPQ Layak untuk Santri di Pelosok Desa

Target

0 0

0%
0 114 hari tersisa

Dukung Ustadz Slamet, Hadirkan TPQ Layak untuk Santri di Pelosok Desa

Update : 26 Nov, 2021


Fisiknya mungkin terbatas, namun dedikasi mendidiknya tanpa batas!

Itulah Ustadz Slamet, seorang guru mengaji asal Kampung Kedungrombongan, Kecamatan Batang, Jawa Tengah. Keterbatasan tak menghambatnya untuk terus menyiarkan agama Islam dengan mengajar Alquran di sebuah ruangan berukuran 2x6 meter di dalam rumah sederhananya. Hingga kini terhitung sudah 35 tahun Ustadz Slamet mengabdikan dirinya menjadi da'i di kampung kelahirannya. Beliau membuka kelas mengaji untuk umum mulai dari belajar membaca Iqra dan dilanjutkan membaca Alquran sampai fasih. Santrinya juga beragam dari usia 5 tahun sampai 50-an tahun. Total sudah ada 70 santri aktif yang beliau didik.



Bukan hanya di rumah, sebelum pandemi Ustadz Selamet mengajar di beberapa majelis taklim. Karena pemberlakuan PPKM, majelis tersebut saat ini terpaksa ditutup sementara. Satu hal yang luar biasa adalah Ustadz Slamet tidak mematok kafalah dari kegiatan mengajarnya. Terkadang ada santrinya yang memberikan santunan, namun banyak pula yang tidak. Beliau bersyukur dengan apapun yang diterimanya.



Dalam keterbatasan fisik yang dimiliki, Ustadz Slamet tak pernah mengeluh. Berbagai usaha terus ia ikhtiarkan demi mencari sesuap nasi untuk keluarganya. Membuat kerajinan layang-layang, melukis wayang, hingga berjualan ikan pun ia jalani. Namun, saat pandemi datang, daya jual produknya menurun, pasar sepi, pembeli tidak ada. Sementara kebutuhan sehari-hari keluarga harus tetap terpenuhi. Akhirnya beberapa usaha Ustadz Slamet terpaksa gulung tikar hingga kini karena kehabisan modal.



Suatu ketika saat tim ACT menjumpai Ustadz Slamet, beliau banyak bercita tentang misi dakwahnya agar semakin banyak anak-anak di kampung yang melek membaca Alquran. Ustadz Slamet bercita-cita ingin meluaskan Tempat Pendidikan Quran (TPQ) yang lebih layak di rumahnya. Bayangkan sebuah ruangan berukuran 2x6 meter yang setiap hari dihadiri oleh puluhan santri. Jika tempat penuh sesak, para santri rela harus bergantian mengantre untuk belajar membaca Alquran.



"Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim, no. 2699).

Insya Allah Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah akan memberi dukungan kepada Ustadz Slamet agar TPQ di rumahnya lebih layak lagi. Selain itu, apresiasi berupa kafalah dan pemenuhan kebutuhan hidup bagi da'i pelosok desa juga akan diikhtiarkan. Sehingga diharapkan para santri dapat dengan nyaman mengaji sekaligus kejesahteraan da'i juga bisa lebih baik.

Sahabat, mari turun tangan bersama-sama kita wujudkan tempat belajar Alquran yang layak bagi anak-anak pelosok desa. Sekaligus kita berikan apresiasi terbaik bagi para da'i yang terus menjaga agama Allah di berbagai pelosok negeri dengan bantuan kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang