Tinggal di Gubuk Sempit dan Reot. Hadirkan Rumah Layak untuk Pak Atu

Sudah 7 tahun lamanya Pak Atu tinggal di gubuk berukuran 2x3 meter dengan kondisi yang memprihatinkan. Ayo hadirkan rumah layak untuk Pak Atu

Simpan

Tinggal di Gubuk Sempit dan Reot. Hadirkan Rumah Layak untuk Pak Atu

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Tinggal di Gubuk Sempit dan Reot. Hadirkan Rumah Layak untuk Pak Atu

Update : 26 Nov, 2021


Pak Atu hidup sebatang kara. Kedua orang tuanya sudah meninggal dunia. Beliau juga tidak memiliki isteri. Pria yang memiliki nama lengkap Atu Asyari ini tinggal di gubuk reot dan tak layak huni.

Saat ini beliau tinggal di Kampung Selaeurih, Kabupaten Sukabumi. Pak Atu bekerja sebagai kuli buruh tani yang pekerjaan ini tidak setiap hari bisa beliau kerjakan, tergantung dari orang yang memerlukan jasa beliau saja. Upahnya pun tak seberapa, hanya cukup untuk makan sehari-hari saja.



Gubuk yang saat ini beliau tempati tidak mempunyai toilet. Beliau harus pergi ke masjid terdekat untuk melakukan aktifitas bersih-bersih seperti mandi. Selain itu, gubuknya juga sudah kropos. Terlihat dari beberapa tiang penyangga yang sudah rusak dan atap genting yang menganga.



Sahabat, bagaimana Pak Atu bisa merenovasi rumahnya agar lebih layak untuk dihuni jika penghasilan setiap harinya saja hanya cukup untuk makan beliau. Ditambah lagi, beliau selalu resah ketika hujan karena rumahya mulai bocor di mana-mana.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."



Melihat kondisi rumah Pak Atu, insyaAllah nantinya Tim Aksi Cepat Tanggap Sukabumi berikhtiar merenovasi rumah Pak Atu menjadi rumah yang layak dengan adanya toilet. Jika memungkinkan, kami akan berikan modal usaha untuk beliau agar dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Sahabat Dermawan, mari hadirkan rumah layak untuk Pak ATu dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang