Puluhan Rumah Hancur, Bantu Penyintas Puting Beliung Jombang

Angin puting beliung menghantam Kecamatan Plandaan. Pohon-pohon tumbang, puluhan rumah warga dan sebuah mushola hancur. Bantu ringankan beban para penyintas puting beliung dengan dukungan terbaikmu!

Simpan

Puluhan Rumah Hancur, Bantu Penyintas Puting Beliung Jombang

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Puluhan Rumah Hancur, Bantu Penyintas Puting Beliung Jombang

Update : 26 Nov, 2021


Sahabat, akhir-akhir ini kabar duka seolah tak henti menghampiri bumi pertiwi. Sore kemarin (25/11) bencana puting beliung menghantam Dusun Puri A, Desa Purisemanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Berdasarkan informasi warga sekitar, pada pukul 16.00 WIB terjadi hujan deras disertai angin kencang. Tak lama kemudian angin puting beliung datang mempora-porandakan Dusun Puri A. Dalam hitungan menit rumah-rumah warga hancur.



Pak Samianto, adalah salah satu korban bencana puting beliung, beliau mengalami patah tulang akibat tertimpa reruntuhan rumah. Jarinya nyaris putus, sehingga langsung dilarikan ke RSUD Ploso.

Rumah Pak Samianto pun hancur dan tidak bisa dihuni lagi. Rumah beliau menjadi salah satu dari 24 rumah warga lainnya yang rusak parah, selain itu sati Mushola Darusalam pun hancur karena bencana ini. Pohon-pohon yang tumbang juga menutup akses jalan dan menyebabkan terganggunya aliran listrik.



Saat ini, upaya terbaik tengah dilakukan tim gabungan beserta relawan. Bahu-membahu mereka berikhtiar memberikan bantuan terbaik, mengevakuasi korban terdampak dan membersihkan material puting beliung.

"Bersegeralah kalian untuk mengeluarkan sedekah, karena sungguh bencana tak dapat melewati sedekah," (HR Thabrani).



Tim ACT-MRI Jombang kini tengah membantu mendata dan memenuhi kebutuhan warga, mulai dari kebutuhan pangan, medis dan pembangunan kembali rumah dan mushola mereka yang hancur diterpa angin.

Sahabat, mohon doa tertulus untuk warga Plandaan. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah dan tidak ada korban jiwa dari bencana ini. Aamiin.



Yuk kita berikan dukungan terbaikmu untuk bantu saudara-saudara yang tengah diuji dengan bencana puting beliung.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang